Prediksi Liverpool Vs Tottenham: Duel Dua Kandidat Utama Juara Premier League

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Desember 2020
Prediksi Liverpool Vs Tottenham: Duel Dua Kandidat Utama Juara Premier League
Liverpool vs Tottenham (Twitter)

BolaSkor.com - Laga besar akan dihelat di pekan 13 Premier League antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Anfield, Kamis (17/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Pertandingan itu dapat dilabeli dengan duel dua tim kandidat utama juara Premier League

Liverpool arahan Jurgen Klopp menyandang status unggulan karena status juara bertahan, sementara Tottenham menjadi kandidat utama setelah melihat konsistensi bermain dan permainan mereka di bawah arahan Jose Mourinho.

Ketatnya persaingan itu bisa dilihat dari perolehan poin keduanya saat ini: 25 poin. Tottenham di urutan satu dan Liverpool di peringkat dua dengan perbedaan ada pada selisih gol. Tak ayal laga nanti menguji kesiapan kedua tim sebagai kandidat juara musim ini.

Jurgen Klopp tahu Tottenham musim ini berbeda dari tim yang pernah diasuh Mauricio Pochettino. Klopp melihat Tottenham sebagai 'mesin hasil akhir' yang berbahaya karena selalu meraih hasil yang diinginkan.

Baca Juga:

Aubameyang Mandul, Arsenal Iri dengan Tottenham

3 Alasan Duel Liverpool Vs Tottenham Krusial dalam Perebutan Titel Premier League

Gerard Houllier, Pahlawan Liverpool yang Ahli Memoles Calon Bintang

Jurgen Klopp

"Dia (Mourinho) telah mengubah Spurs menjadi mesin hasil akhir. Begitulah adanya. Mereka mendapat hasil dengan penampilan bagus dan jika mereka tidak dalam performa terbaik mereka, mereka menang dan bertahan secara kolektif. Semua hal semacam ini, jadi mereka sangat impresif," tutur Klopp memuji Mourinho.

"Saya tidak terkejut dengan perkembangan mereka. Saya melihat banyak kesamaan dengan kami, bagaimana mereka mengatur, membangun, dan bermain sepak bola sebenarnya. Jika Anda menonton pertandingan mereka, mereka adalah tim sepak bola yang tepat dan memainkan sepak bola yang bagus."

Tak butuh waktu lama bagi Mourinho merespons ucapan Klopp yang menyebut timnya sebagai 'mesin' yang selalu meraih hasil yang diinginkan.

"Periode hasil bagus kami adalah sekitar beberapa bulan dan mesin hasil, tentu saja, jauh lebih dari itu. Mesin hasil adalah apa yang Liverpool telah lakukan selama beberapa tahun terakhir, seperti apa Chelsea saya dalam periode kami memenangkan dua gelar berturut-turut," tambah Mourinho.

“Kami adalah tim bagus yang bekerja keras, tetapi Liverpool adalah hasil dari, jika saya tidak salah, 1.894 hari bekerja dengan Jurgen. Jika saya salah, saya salah selama beberapa hari. Dan kami adalah pekerjaan 390 hari. Tetapi 390 hari ini palsu karena banyak dari hari-hari ini bahkan bukan hari kerja - mereka adalah hari karantina, berada di rumah tidak dapat bekerja."

Jose Mourinho

"Jadi dari hampir 2.000 menjadi 300, agar kami dapat bersaing di level yang kami lakukan, saya hanya dapat memberikan kredit kepada para pemain dan sangat senang dengan apa yang mereka lakukan."

"Kami tidak perlu membuat pernyataan apa pun (di Anfield). Kami hanya ingin memainkan permainan dan memenangkannya. Dan jika kami tidak memenangkannya dan tanggung jawabnya adalah tanggung jawab Liverpool, bagus sekali."

Rekor Mourinho kala melakoni laga tandang melawan tim asuhan Jurgen Klopp memang tidak bagus. Dalam lima laga Mourinho tak pernah menang, imbang tiga kali, dan kalah dua kali. Sementara itu Anfield selalu jadi tempat yang angker untuk lawan-lawan yang datang.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Fabinho, Nathaniel Phillips, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Tottenham Hotspur (3-4-2): Hugo Lloris; Joe Rodon, Eric Dier, Toby Alderweireld; Ben Davies, Giovani Lo Celso, Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko, Matt Doherty; Son Heung-min, Harry Kane

Manajer: Jose Mourinho

Prediksi: Liverpool 50-50 Tottenham Hotspur

Breaking News Prediksi Tottenham Tottenham Hotspur Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan