Prediksi Liverpool Vs Villarreal: Meredam Kejutan Si Kuda Hitam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 27 April 2022
Prediksi Liverpool Vs Villarreal: Meredam Kejutan Si Kuda Hitam
Liverpool vs Villarreal (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. The Reds punya misi untuk meredam kejutan si kuda hitam.

Duel kedua tim akan berlangsung di Anfield, Kamis (28/4), pukul 02.00 dini hari WIB. Liverpool dan Villarreal dipastikan tampil ngotot untuk meraih hasil maksimal.

Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan bahkan melaju ke final. Materi pemain yang dimiliki tim asuhan Jurgen Klopp memang lebih mentereng.

Baca Juga:

Villarreal Tak Mau Sekedar Jadi "Turis" di Anfield

8 Pemain Villarreal dengan Pengalaman Bermain di Premier League

Analisis Liverpool vs Villarreal: Low Block Saja Tidak Cukup untuk The Yellow Submarine

Kedua tim pernah bertemu di semifinal Liga Europa 2015-2016

Liverpool juga menunjukkan performa yang konsisten sepanjang musim ini. Merseyside Merah bahkan masih berpeluang meraih empat gelar musim ini.

Namun Villarreal bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Juventus dan Bayern Munchen sudah merasakan hal ini pada fase sebelumnya.

Villarreal memang menjelma menjadi kuda hitam paling berbahaya pada Liga Champions musim ini. The Yellow Submarine sulit dikalahkan saat bermain di kandang maupun tandang.

Liverpool diprediksi akan mendominasi jalannya pertandingan. Sementara Villarreal fokus memperkuat pertahanannya demi meraih setidaknya hasil imbang.

Menarik melihat bagaimana lini serang Liverpool bisa membongkar pertahanan rapat lawan. Jika tak waspada, Villarreal juga bisa mengancam lewat serangan balik kilat.

Kabar Tim

Liverpool bisa menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga ini. Hanya Roberto Firmino yang kondisinya meragukan.

Sementara Villarreal dipastikan kehilangan Yeremy Pino karena belum pulih dari cedera. Sementara kondisi Gerard Moreno dan Francis Coquelin masih meragukan.

Komentar Pelatih

Klopp sadar betul dengan kejutan yang bisa dilakukan Villarreal. Ia benar-benar mempersiapkan timnya untuk mencegah hal itu terjadi.

“Kami melakukan analisis yang tepat. Saya sangat menghormati (Unai) Emery dan Villarreal sebelumnya, tetapi saya menonton mereka dengan benar dan menakjubkan," kata Klopp di situs resmi UEFA.

“Kami tidak perlu membicarakan kompetisi lain karena fokus kami adalah pada Villarreal dan semifinal. Ini istimewa, gila, pertandingan besar."

Di kubu lawan, Unai Emery sangat menghormati Liverpool. Ia tak ragu menyebut sang lawan sebagai favorit.

Ini adalah tim Liverpool terbaik yang pernah saya lihat. Namun saya melihat itu sebagai motivasi tambahan untuk mencoba dan mengalahkan Liverpool terbaik yang pernah ada," kata Emery.

"Mereka akan merasa seperti favorit, tentu saja. Namun juga akan menghormati kami."

Head to Head

28-04-2016 Villarreal 1-0 Liverpool (Liga Europa)
05-05-2016 Liverpool 3-0 Villarreal (Liga Europa)

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Villarreal XI (4-4-1-1) : Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Yeremi Pino, Francis Coquelin, Etienne Capoue, Manu Trigueros; Giovani Lo Celso, Arnaut Danjuma.

Pelatih: Unai Emery.

Prediksi BolaSkor.com

Liverpool 2-0 Villarreal

Liverpool Villarreal Prediksi Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan