BolaSkor.com - Manchester United tak bisa berlarut-larut meratapi kekalahan 1-3 dari Crystal Palace di laga pembuka Premier League 2020-2021. Pasalnya mereka akan segera bermain kembali melawan Luton Town di putaran tiga Piala Liga.

Red Devils akan menyambangi Kenilworth Road pada Rabu (23/09) pukul 02.15 dini hari WIB. Pertandingan itu bisa menjadi momen untuk Dean Henderson dan Donny van de Beek tampil sebagai starter sekaligus memberi kans bermain untuk pemain lain.

Meski saat ini musim 2020-2021 baru dimulai, namun rotasi bisa dilakukan Ole Gunnar Solskjaer untuk melihat performa dan kesiapan pemain lain bermain serta bersaing merebutkan posisi. Laga ini juga tepat untuk menguji pemuda dari akademi atau tim cadangan United.

Baca Juga:

Ed Woodward Panik, Manchester United Siap Datangkan Bek Tengah Baru

Man United Dipermalukan Crystal Palace, Solskjaer Dinilai Tak Cukup Bagus Besut Red Devils

Bursa Transfer Manchester United: Antara Berhati-hati atau Medit

Ole Gunnar Solskjaer

Henderson kembali dari masa pinjamannya di Sheffield United. Di sana dia tampil impresif dan layak menjadi starter kontra Luton. Kiper asal Inggris merupakan pesaing kompetitif bagi David De Gea dan menggantikan Sergio Romero yang semakin dekat dengan pintu keluar United.

Sedangkan Van de Beek datang dari Ajax Amsterdam sebesar 40 juta euro di musim panas ini. Gelandang asal Belanda sudah mencetak gol di laga debutnya di Premier League ketika melawan Crystal Palace.

"Kami akan membuat beberapa perubahan (melawan Luton). Tentu saja kami akan melakukannya. Untuk beberapa pemain, ini pramusim dan, untuk beberapa pemain lain, mereka baru berada di sini selama seminggu sekarang, karena alasan yang berbeda," tutur Solskjaer dikutip dari laman resmi United.

"Beberapa dari mereka membutuhkan waktu bermain, mereka membutuhkannya dan kami lihat kami kurang ketajaman. Kami hanya perlu memanfaatkan sesi latihan dan permainan yang kami miliki."

Donny van de Beek

Kendati melakukan rotasi Solskjaer tetap harus memperhitungkan skuad yang seimbang, sebab Luton dalam kondisi terbaik saat ini. Tim arahan Nathan Jones memenangi empat laga mereka musim ini, menyingkirkan Norwich City dan Reading hingga ke putaran tiga Piala Liga.

Dua pemain berbahaya dari Luton adalah James Collins dan Jordan Clark. Collins berposisi sebagai penyerang dengan pengalaman internasional melalui empat caps dan satu gol bersama timnas Republik Irlandia, sementara Clark gelandang tengah.

Piala Liga dan Piala FA acapkali menghadirkan kejutan. Man United yang baru kalah dari Palace tentu akan berusaha menghindari skenario tersebut dan drama dari Luton. Jika tak mampu melakukannya tekanan akan dirasakan oleh Solskjaer.

Prakiraan Susunan Pemain:

Luton Town (4-3-3): Simon Sluga; Rhys Norrington-Davies, Sonny Bradley, Matty Pearson, Martin Cranie; Glen Rea, Pelly-Ruddock Mpanzu, Luke Berry; Elliot Lee, James Collins, Harry Cornick

Pelatih: Nathan Jones

Manchester United (4-3-3): Dean Henderson; Brandon Williams, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Donny van de Beek, Nemanja Matic, Fred; Jesse Lingard, Odion Ighalo, Mason Greenwood

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Prediksi: Luton 40-60 Manchester United