Prediksi Lyon Vs Barcelona: Blaugrana Tak Pernah Kalah saat Melawan Les Gones

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Februari 2019
Prediksi Lyon Vs Barcelona: Blaugrana Tak Pernah Kalah saat Melawan Les Gones
Olympique Lyonnais vs Barcelona (Bolaskor.com)

BolaSkor.com - Olympique Lyonnais akan menjamu Barcelona di leg satu 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (20/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Lyon dihadapkan pada tantangan besar kala menjamu Blaugrana.

Barcelona selalu jadi favorit pemenang Liga Champions seiring eksistensi megabintang asal Argentina, Lionel Messi. Apalagi, dalam sejarahnya di Eropa sampai sejauh ini, Barcelona tidak pernah kalah saat melawan Les Gones - julukan Lyon.

Bahkan jauh hari di tahun 2009, sepakan raja tendangan bebas, Juninho, hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 1-1 melawan Barcelona di Liga Champions. Plus, pada laga nanti Lyon tak diperkuat Lionel Messi-nya Prancis, Nabil Fekir, karena sanksi akumulasi kartu.

Baca Juga:

Cetak 30 Gol di Barcelona, Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Belum Berakhir

Barcelona Bakal Kalah dari Lyon Andai Tampil Seperti Kontra Valladolid

Sesi latihan Lyon

Kendati demikian, Lyon telah belajar banyak melawan tim setipe Barcelona ketika melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola di fase grup. Menang 2-1 di pertemuan pertama, Lyon imbang 2-2 di Stadion Etihad.

"Manchester City dan Barcelona adalah dua tim berpikiran ofensif. Kami memainkan dua laga bagus melawan City, dan kami bisa melakukannya lagi melawan Barcelona, meskipun mereka sedikit berbeda dengan adanya superstar (Lionel Messi)," tutur Bruno Genesio, pelatih Lyon.

"Anda butuh keseimbangan ketika bermain melawan Barcelona; Anda butuh permainan terorganisir, disiplin, dan menempatkan mereka di bawah tekanan tiap kali Anda mengontrol bola."

Sesi latihan Barcelona

Ernesto Valverde juga memprediksi laga nanti tidak akan mudah dimenangi timnya. Lyon tim yang sangat berbahaya ketika melakukan tekanan, mencuri bola, lalu melakukan serangan balik cepat.

"Mereka punya penyerang-penyerang bagus yang dapat melakukan serangan balik. Apa yang paling saya sukai dari mereka adalah bagaimana cara mereka menekan dan tidak membiarkan Anda bebas mengembangkan permainan, hingga Anda dipaksa bermain individu. Laga nanti bakal sulit," tutur Valverde.

Menilik performa terakhir Barca kala susah payah menaklukkan Real Valladolid dengan skor 1-0, Barca bisa kerepotan jika tampil seperti itu lagi kala melawan Lyon yang punya kualitas individu dan kolektivitas di atas Valladolid.

Breaking News Barcelona Olympique Lyon Lyon Liga Champions Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan