BolaSkor.com - Pemuncak klasemen sementara LaLiga, Real Madrid, akan menjamu Atletico Madrid dalam laga bertajuk Derby Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (13/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Kedua tim kini terpaut 10 poin.

Madrid di urutan satu dari 16 laga (39 poin) dan Atletico di peringkat empat dengan raihan 29 poin dari 15 laga. Derby Madrid akan jadi ujian besar bagi Los Colchoneros - julukan Atletico - selaku juara bertahan LaLiga.

Los Blancos saat ini berstatus tim tertajam di LaLiga dengan torehan 37 gol. Tajamnya lini serang Madrid akan menjadi ujian bagi Atletico yang belum konsisten bermain, terlebih dari lima laga kandang terakhir Madrid di LaLiga mereka tak pernah kalah (dua kali menang dan tiga kali imbang).

Derby Madrid akan jadi edisi ke-169 dengan catatan 89 kemenangan untuk Madrid, 39 kemenangan untuk Atletico. Tim tamu inferior, tetapi selalu banyak kejutan yang terjadi di laga derby.

Baca Juga:

5 Pemain Bintang yang Namanya Harum di Derby Madrid

4 Pemain yang Akan Memainkan Debutnya di Derby Madrid

5 Pemain Madrid yang Bisa Jadi Mimpi Buruk untuk Atletico

Kabar Tim

Madrid hanya punya satu cedera pemain yakni Dani Ceballos dan posisinya dapat digantikan pemain lain. Sedangkan kondisi penyerang andalan Madrid, Karim Benzema diragukan tampil di laga nanti.

Di kubu Atletico Simeone tak dapat memainkan Kieran Trippier, Luis Suarez, dan Stefan Savic karena cedera. Meski Suarez cedera, Atletico masih punya Antoine Griezmann, Matheus Cunha, dan Joao Felix di lini depan.

Komentar

Carlo Ancelotti ingin anak-anak asuhnya memenangi laga melawan Atletico demi mempersembahkan hadiah untuk fans. Selain itu, Ancelotti juga melihat Atletico saat ini masih tim yang solid dengan tambahan kualitas individu yang bagus.

Carlo Ancelotti

“Atletico solid dan memiliki lebih banyak kualitas individu daripada ketika saya menghadapi mereka sebelumnya, tetapi mereka memiliki kerja tim dan komitmen yang sama. Kami datang dengan taktik untuk mengatasinya," tutur Ancelotti.

“Ada tiga poin dalam permainan, tetapi ada juga aspek emosional karena ini adalah persaingan lokal dan ini adalah pertandingan untuk perburuan gelar. Para penggemar memiliki perasaan khusus untuk laga ini. Kami akan keluar untuk memenangkan tiga poin dan mencoba membuat mereka bahagia."

Sementara Diego Simeone memberi peringatan kepada Madrid, bahwa timnya tidak akan memberi kemudahan bermain untuk pemuncak klasemen saat ini.

Diego Simeone

"Seperti biasa, kami dengan cepat berbicara tentang (perebutan titel) LaLiga telah berakhir,” ujar Simeone.

"LaLiga akan selalu kompetitif karena ada tim yang sangat bagus. Ada grup yang terdiri dari lima hingga enam tim di bagian atas (klasemen) yang bekerja dengan sangat baik. Kami akan selalu menjalani pertandingan demi pertandingan dan kami tidak akan mengubahnya."

"Dari 10 pertandingan terakhir, mereka menang empat kali dan kami seri enam kali. Mereka tahu bahwa kami kompetitif dan besok mereka tidak akan menjalani pertandingan yang mudah," tegas dia.

Head to Head

Dua hasil imbang dan tiga kemenangan untuk Madrid, itulah hasil dari lima pertemuan terakhir kedua tim di seluruh kompetisi. Atletico inferior dan belum menemukan cara untuk mengalahkan Madrid.

Atletico 1-1 Madrid (LaLiga 2021)
Madrid 2-0 Atletico (LaLiga 2020)
Madrid 1-0 Atletico (LaLiga 2020)
Madrid 0-0 Atletico (Piala Super Spanyol 2020)
Madrid 0-0 Madrid (LaLiga 2019)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Vinicius Junior, Luka Jovic, Marco Asensio

Pelatih: Carlo Ancelotti

Atletico (3-5-2): Jan Oblak; Geoffrey Kondogbia, Mario Hermoso, Felipe; Yannick Carrasco, Rodrigo De Paul, Koke, Thomas Lemar, Marcos Llorente; Matheus Cunha, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Prediksi BolaSkor: Madrid 60-40 Atletico