Prediksi Madrid Vs Bilbao: Tantangan Besar Juara Bertahan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Januari 2022
Prediksi Madrid Vs Bilbao: Tantangan Besar Juara Bertahan
Marcelino dan Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Piala Super Spanyol, Athletic Bilbao akan menghadapi tantangan besar dalam mempertahankannya melawan Real Madrid di King Fahd International Stadium, Senin (17/01) pukul 01.30 dini hari WIB.

Los Blancos akan jadi ujian besar bagi Bilbao. Pasalnya, Madrid arahan Carlo Ancelotti sedang dalam kondisi bagus musim ini dan menduduki puncak klasemen LaLiga. Mereka punya momentum dan tidak akan mudah mengalahkan Madrid.

Terlebih Bilbao tak punya catatan bagus lawan Madrid. Madrid selalu menang dalam tiga laga terakhir melawan Bilbao, plus Bilbao hanya empat kali menang dalam 14 laga terakhir di seluruh kompetisi.

Catatan positifnya, Bilbao tak terkalahkan di empat laga terakhir di seluruh kompetisi (menang tiga kali dan sekali seri). Termasuk di antaranya menyingkirkan Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Singkirkan Barcelona, Chelsea Tembus Final

Carlo Ancelotti dan Seni Serangan Balik Mematikan Real Madrid

5 Fakta Menarik dan Bukti Superioritas Real Madrid di El Clasico

Kabar Tim

Hanya dua pemain dari Madrid yang absen di pertandingan nanti yakni Mariano Diaz dan Gareth Bale. Absennya kedua pemain itu seharusnya tak jadi masalah, sebab Madrid punya kedalaman skuad yang bagus.

Berbeda dari Madrid, Marcelino Garcia Toral tidak bisa memainkan Yuri Berchiche, Asier Villalibre, Unai Vencedor, dan Unai Nunez karena cedera. Tak ayal kolektivitas menjadi modal bermain Bilbao.

Komentar

Marcelino sudah menganalisis laga nanti. Dia menilai akan sulit mengandalkan serangan balik, yang telah jadi gaya main Bilbao, melawan Madrid yang juga mengandalkan serangan balik dengan lebih efisien.

Marcelino Garcia Toral

“Kami memiliki dua pengalaman baru-baru ini dengan Madrid, dan itu adalah referensi terbaik,” kata Marcelino.

“Barca memiliki ide permainan yang berbeda dari kami. Serangan balik kami adalah senjata. Di San Mames kami kehilangan bola dan mencetak gol. Madrid tidak menimbulkan banyak masalah bagi kami."

"Kami akan mencoba menjadi efektif dan mengulanginya. Sepak bola didefinisikan secara detail dan mudah-mudahan mereka mendukung kami dengan rival seperti Madrid. Musim ini Real Madrid lebih banyak menggunakan serangan balik. Lebih sulit untuk melawan serangan mereka.”

Carlo Ancelotti juga menerapkan pendekatan bermain yang berbeda untuk Madrid melawan Bilbao, sebab Bilbao tidak sama dengan Barcelona.

Carlo Ancelotti

"Kami sebenarnya mengenal tim ini dengan sangat baik karena kami memainkan mereka dua kali pada bulan Desember," tutur Ancelotti.

"Kedua pertemuan ini seimbang, seperti yang mungkin terjadi pada hari Minggu. Mereka solid dalam bertahan. Mereka terorganisir dengan baik. Mereka cepat dalam menyerang. Mereka bagus dalam bola mati."

"Mengingat gaya mereka, rencana kami akan berbeda dengan semifinal. Athletic berbeda dengan Barcelona."

Head to Head

Laga yang berakhir dengan skor tipis mewarnai lima pertemuan terakhir Bilbao dan Madrid. Itu menunjukkan ketatnya pertandingan, tetapi Madrid lebih unggul dari jumlah empat kemenangan dan sekali kalah.

Bilbao 1-2 Madrid (LaLiga)
Madrid 1-0 Bilbao (LaLiga)
Bilbao 0-1 Madrid (LaLiga)
Madrid 1-2 Bilbao (Piala Super Spanyol)
Madrid 3-1 Bilbao (LaLiga)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Eder Militao, Daniel Carvajal; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Vinicius Junior, Karim Benzema, Marco Asensio

Pelatih: Carlo Ancelotti

Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Mikel Balenziaga, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Oscar de Marcos; Iker Muniain, Dani Garcia, Oier Zarraga, Alex Belenguer; Inaki Williams, Oihan Sancet

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Prediksi BolaSkor: Madrid 55-45 Bilbao

Breaking News Real Madrid Piala Super Spanyol Athletic Bilbao Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan