BolaSkor.com - Laga akbar akan tersaji dalam lanjutan Premier League 2021-2022 saat Manchester City menjamu Chelsea. Ini merupakan duel dua tim teratas di klasemen sementara.

Pertandingan ini akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (15/1) pukul 19.30 WIB. Manchester City dan Chelsea dipastikan tampil ngotot untuk meraih kemenangan.

Manchester City saat ini unggul sepuluh poin dari Chelsea dengan jumlah laga yang sama. Kemenangan akan membuat The Citizens semakin dekat untuk mengunci gelar juara.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Duel Manchester City Vs Chelsea: Etihad Angker untuk The Blues

Theo Hernandez Diminta Campakkan Milan dan Pindah ke Chelsea

350 Hari Melatih Chelsea, Thomas Tuchel Sudah Ciptakan Rekor Baru

Sebaliknya, mengalahkan Manchester City akan menghidupkan peluang Chelsea untuk meraih gelar. Dengan selisih tujuh poin, segala kemungkinan tentu masih bisa terjadi.

Selain itu, kemenangan dalam laga nanti juga akan membuat Chelsea mempertahankan posisi kedua. Sementara hasil imbang apalagi kalah akan membuat The Blues rawan disalip Liverpool.

Berkaca dari performa terakhir kedua tim, Manchester City sedikit lebih diunggulkan. Tim asuhan Pep Guardiola itu sudah menyapu bersih sebelas laga terakhir Premier League dengan kemenangan.

Namun Chelsea bukannya tanpa peluang. Tim asuhan Thomas Tuchel punya mental juara yang sangat penting dalam pertandingan seperti ini.

Kabar Tim

Manchester City berpeluang menurunkan tim terbaik kontra Chelsea. Praktis hanya Riyad Mahrez yang dipastikan absen karena tengah tampil di Piala Afrika.

Chelsea sendiri dipastikan tampil tanpa Trevoh Chalobah, Ben Chilwell, dan Reece James karena cedera. Sementara Andreas Christensen terinfeksi virus corona serta Edouard Mendy tampil di Piala Afrika.

Komentar Manajer

Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea pada pertemuan pertama musim ini yang berlangsung di Stamford Bridge. Namun fakta tersebut tak membuat Guardiola jemawa.

"Sepak bola adalah evolusi konstan. Anda memiliki periode di mana Anda bermain bagus, kuncinya adalah mempertahankannya selama mungkin," kata Guardiola.

"Kami akan menghadapi juara Eropa, yaitu ebuah tim yang sangat baik. Permainan Chelsea benar-benar berbeda dengan apa yang kami mainkan di Stamford Bridge."

Thomas Tuchel menyadari beban berat akan dipikul tim asuhannya dalam laga nanti. Namun ia berharap para pemain Chelsea tak memikirkan jarak di klasemen dan fokus ke pertandingan.

“Mereka (Man City) adalah benchmark tim terbaik di Inggris saat ini. Ini adalah sesuatu yang harus kita akui secara realistis," kata Tuchel.

"Kami tidak banyak berpikir dalam skenario apa yang terjadi dari hasil pertandingan ini, ayo mainkan saja. Saya selalu siap untuk pertarungan yang bagus tetapi juga sangat realistis."

Head to Head

25-09-2021 Chelsea 0-1 Man City (Premier League)
30-05-2021 Man City 0-1 Chelsea (Chelsea)
08-05-2021 Man City 1-2 Chelsea (Premier League)
17-04-2021 Chelsea 1-0 Man City (Piala FA)
03-01-2021 Chelsea 1-3 Man City (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Man City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Manajer: Pep Guardiola.

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Malang Sarr, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku.

Manajer: Thomas Tuchel.

Predksi BolaSkor.com

Man City 2-3 Chelsea