Prediksi Man City Vs Chelsea: Pemanasan Final Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Mei 2021
Prediksi Man City Vs Chelsea: Pemanasan Final Liga Champions
Man City vs Chelsea (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Chelsea di pekan 35 Premier League, Sabtu (08/05) pukul 23.30 WIB di Etihad Stadium. The Citizens semakin dekat dengan ambang juara dan Chelsea juga masih punya misi mengamankan empat besar.

Tiga poin sudah cukup bagi City arahan Pep Guardiola mengakhiri perebutan titel Premier League, sebab saat ini jarak mereka sebanyak 13 poin dengan Manchester United.

Sementara itu Chelsea masih belum aman posisinya di zona Liga Champions dari kejaran West Ham United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool. Tak ayal kedua fakta itu semakin membuat seru pertandingan nanti.

Apalagi pertandingan nanti bisa menjadi 'pemanasan' sebelum final Liga Champions antara keduanya di Istanbul pada 30 Mei 2021 dini hari mendatang. Chelsea sebelumnya menyingkirkan City di semifinal Piala FA dengan skor 1-0.

Baca Juga:

Usai Lolos ke Final Liga Champions, City Bisa Amankan Titel Premier League

3 Alasan Chelsea Akan Rusak Pesta Juara Manchester City

Jumpa Manchester City di Final, Chelsea Tak Gentar

Man City vs Chelsea

Chelsea memang acapkali jadi momok bagi City yang dapat dilihat dari jumlah 26 kekalahan City di laga Premier league, itu melebihi tim lainnya. Meski begitu ada catatan yang berpihak ke City.

Chelsea telah kalah sembilan kali dari 12 laga di Etihad Stadium pada seluruh kompetisi, termasuk tiga kunjungan terakhir ke sana. Menarik untuk dinanti bagaimana jalannya laga nanti.

Kabar Tim

Dari tuan rumah kondisi Eric Garcia diragukan tampil karena masih dalam pemulihan setelah demam, sementara John Stones masih menjalani sanksi akumulasi kartu sebanyak tiga laga. Selain itu tak ada pemain utama yang absen.

Sedangkan dari Chelsea hanya ada Mateo Kovacic yang absen karena cedera. Antonio Rudiger juga mengalami cedera pada wajahnya tapi itu tak menghalanginya absen bertanding.

Komentar Pelatih

Pep Guardiola dan Thomas Tuchel

Kendati kedua tim bertemu lagi di final Liga Champions, Pep Guardiola menilai laga di Etihad Stadium nanti tidak memberikan dampak apapun jelang final Liga Champions.

"Jika kami bermain final dalam satu minggu, enam hari, itu bisa menjadi (faktor) tetapi setelah besok ada 21-22 hari. Banyak hal bisa terjadi. Kami hanya harus fokus," tegas Guardiola.

"Tidak ada yang berpikir tentang final karena kami tidak memiliki Premier League di tangan kami. Ketika kami memiliki Premier League, maka fokusnya akan tertuju pada Liga Champions."

Thomas Tuchel juga tahu betul tidak akan mudah bagi Chelsea melawan City arahan Pep Guardiola. Tuchel melihat tim yang diasuh Guardiola menjelma jadi 'mesin' yang meraih sukses dan terbiasa menang.

"Jika Anda bermain melawan Pep, Anda tahu pertandingan tersulit telah tiba karena dia telah melatih tim-tim terbaik di Eropa dan dia meninggalkan jejak dan gaya permainannya. Timnya selalu sangat lapar untuk menang dan dia mengubah mereka menjadi mesin pemenang," tambah Tuchel.

"Itu seperti ini di Barcelona, Bayern Munchen dan Man City. Mereka adalah patokan di Premier League tetapi tugas kami adalah menutup jarak selama 90 menit."

"Begitu Anda tiba melawan Pep, Anda tahu levelnya tinggi dan Anda harus berada pada level kepelatihan terbaik untuk memberi tim Anda kepercayaan diri penuh dan bermain di level terbaik."

"Mereka terbiasa menang dan merupakan tim yang sangat reguler di level tertinggi. Besok jadi laga yang menantang," urai dia.

Head to Head

Dua kemenangan Chelsea dan tiga kemenangan Man City dalam lima pertemuan terakhir di seluruh kompetisi jadi bukti ketatnya laga kedua tim. Hasil teranyar diraih Chelsea pada April lalu ketika menyingkirkan City di Piala FA.

Chelsea 1-0 Man City (Piala FA 2021)
Chelsea 1-3 Man City (Premier League 2021)
Chelsea 2-1 Man City (Premier League 2020)
Man City 2-1 Chelsea (Premier League 2019)
Chelsea 0-0 Man City (Premier League 2019, City menang adu penalti)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Man City (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker; Ilkay Gundogan, Rodri, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero

Manajer: Pep Guardiola

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Andreas Christensen; Ben Chilwell, Jorginho, N'Golo Kante, Reece James; Mason Mount, Timo Werner, Hakim Ziyech

Manajer: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: Man City 55-45 Chelsea

Breaking News Prediksi Chelsea Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan