BolaSkor.com - Liverpool sukses merebut puncak klasemen Premier League melalui kemenangan 3-0 kontra Bournemouth di pekan 26. Artinya, Manchester City juga harus memenangi laga melawan Chelsea jika ingin kembali bersaing di dalamnya.

The Citizens akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium pada Minggu (10/2) pukul 23.00 malam WIB. The Blues punya potensi besar menghambat langkah Man City - yang memainkan satu laga lebih banyak - untuk kembali merebut puncak klasemen dari Liverpool.

Chelsea juga punya motivasi yang tidak kalah kuatnya dari Man City. Motivasi itu adalah kembali ke empat besar alias zona Liga Champions, sebab Chelsea kini tergusur ke urutan lima klasemen setelah kemenangan 3-0 Manchester United atas Fulham di pekan 26.

Chelsea terpaut satu poin dengan Man United di peringkat empat klasemen. Bukan cuma bersaing dengan United, Chelsea juga hanya terpaut satu poin dari peringkat enam klasemen, Arsenal.

Baca Juga:

Siasat Maurizio Sarri untuk Hentikan Manchester City

Manchester City Vs Chelsea, Ketika Wasit Jadi Pusat Perhatian

Liverpool 3-0 Bournemouth: The Reds Kembali Rebut Puncak Klasemen Premier League

Man City vs Chelsea

Tim arahan Maurizio Sarri punya potensi besar mengulangi performa hebat ketika menang 2-0 atas City di Stamford Bridge pada Desember lalu. Fakta membuktikan jika Chelsea merupakan musuh terkuat Pep Guardiola di Inggris.

Guardiola sudah kalah tiga kali dari Chelsea dan kekalahan itu jadi yang terbanyak dari tim Premier League manapun. Terlebih, Man City kalah tiga kali dari lima laga Premier League melawan Chelsea. Itulah kenapa Guardiola menganggap laga nanti bak final untuk timnya.

"Anda melihat gelandang, striker, penyerang-penyerang terbaik dunia ada di sana. Gelandang terbaik di dunia. Kiper bagus. Bek-bek berpengalaman. Organisasi yang bagus kala bertahan, ofensif. Mereka tahu persis apa yang ingin mereka lakukan," tutur Guardiola.

"Saya sangat respek. Laga hari Minggu final bagi kami. Saya ingin merasakannya bahwa laga nanti benar-benar final bagi kami dan kami harus bermain dengan perasaan itu," tegasnya.

Sementara Sarri memilih merendah ketika ditanya kans timnya mengulang sukses di Stamford Bridge. Meski sama-sama mengusung sepak bola ofensif, Sarri kali ini berharap timnya bertahan dengan baik di markas City.

"Saat ini Manchester City tim terbaik di Eropa. Saya pikir kami beruntung (Desember silam), karena kami mencetak gol di momen tersulit laga. Di laga itu kami benar-benar bermain baik karena mereka hanya punya tiga peluang mencetak gol," tambah Sarri.

"Tidak mudah melawan Man City untuk memberikan mereka hanya tiga, empat peluang. Di kandang, saya pikir mereka mencetak 43 gol dalam 13 laga. Tiga kali lipat dari rata-rata. Kami harus bertahan dengan sangat baik."

Pertahanan terbaik dan pengaruh pemain-pemain penting seperti: Sergio Aguero, Eden Hazard, David Silva, Kevin De Bruyne, dan Gonzalo Higuain, akan sangat berpengaruh dalam menentukan hasil akhir laga nanti.