BolaSkor.com - Laga bertajuk derby Manchester yang mempertemukan Manchester City kontra Manchester United akan terjasi pada lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Etihad, Minggu (7/3). Pertandingan tersebut diwarnai dengan pertarungan kedua klub di puncak klasemen.

Saat ini, Manchester City nyaman di puncak klasemen dengan meraih 65 poin dari 27 pertandingan. Sementara itu, Manchester United bercokol pada posisi ketiga dengan 51 angka. Dengan begitu, ada jarak 14 poin antara kedua klub.

Meski unggul jauh, manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak ingin besar kepala. Guardiola menilai, Man United tetaplah tim besar.

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Bukan Manajer yang Layak untuk Man United

Legenda MU Bingung dengan Keakraban Para Pemain di Derby Manchester

Manchester United Fokus Berburu Penyerang di Bursa Transfer

Man City Vs Man United

"Mereka adalah Manchester United. Suatu kehormatan bisa bersaing dengan mereka dan berada di atas pada klasemen sementara," ulas Guardiola seperti dilaporkan Manchester Evening News.

Manchester City menatap pertandingan melawan Manchester United dengan kepercayaan diri penuh. Maklum, Man City selalu menang dalam 21 pertandingan terakhir.

"Hari Minggu bukanlah pengecualian. Target kami adalah melanjutkan apa yang diraih belakangan ini."

Beralih ke seberang, Manchester united dalam tren tidak terkalahkan pada 21 pertandingan tandang terakhir. Ole Gunnar Solskjaer ingin catatan itu berlanjut.

"Saat ini, Manchester City adalah satu-satunya tim yang berada di depan kami. Jadi, kami ingin memangkas jarak," ulas Solskjaer di laman resmi Man United.

"Mereka sedang malaju pesat. Mereka mencatatkan 21 kemenangan beruntun. Sementara itu, kami tidak terkalahkan dalam 21 laga tandang di liga."

Setan Merah berpeluang meraih tiga kemenangan berturut-turut pada laga tandang kontra City untuk pertama kalinya sejak empat kemenangan beruntun antara 1993 hingga 2000.

"Jadi, satu di antara rekor akan terhenti. Kita lihat saja yang mana," imbuh manajer asal Norwegia tersebut.

Sayangnya, Manchester United tidak bisa menurunkan skuad terbaik. David de Gea absen karena menemai sang kekasih melahirkan. Sementara itu, Anthony Martial dan Edinson Cavani meragukan.

Dari kubu tuan rumah, Guardiola dalam kondisi lebih baik. Nathan Ake yang sebelumnya masih dalam masa pemulihan terlihat sudah mulai berlatih.

Dari prakiraan susunan pemain, Manchester United diprediksi akan kembali memercayakan Bruno Fernandes sebagai poros permainan.

Pada sisi lain, Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin de Bruyne, Phil Foden, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva siap tempur. Man City diprediksi akan kembali bermain tanpa striker murni.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Foden, Sterling, Silva.

Pelatih: Pep Guardiola.

Manchester United (4-2-3-1): Henderson; Shwa, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, James; Anthony Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Head to head:

07-01-2021 Manchester United 0-2 Manchester City (Piala Liga Inggris)
13-12-2020 Manchester United 0-0 Manchester City (Premier League)
08-03-2020 Manchester United 2-0 Manchester City (Premier League)
30-01-2020 Manchester City 0-1 Manchester United (Piala Liga Inggris)
08-01-2020 Manchester United 1-3 Manchester City (Piala Liga Inggris)

Prediksi BolaSkor

Manchester City 2-1 Manchester United