BolaSkor.com - Laga seru akan tersaji saat Manchester City menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kelima fase grup Liga Champions 2021-2022. Sayang, kondisi tim tamu tengah bergejolak.

Duel kedua tim akan berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (25/11), pukul 03.00 dini hari WIB. Manchester City dan PSG sama-sama akan tampil ngotot untuk mengamankan tiket ke 16 besar.

Sebagai tuan rumah, Manchester City tentu lebih diunggulkan. Tim asuhan Pep Guardiola itu juga tengah dalam performa terbaik.

Baca Juga:

Lupakan Harry Kane, Man City Coba Bajak Penyerang Muda Milan

300 Laga Raheem Sterling, Man City Menang 3-0 atas Everton

Tak Gentar, Presiden Madrid Perangi Klub-klub yang Didanai Negara

Kemenangan atas PSG juga akan membuat Manchester City lolos ke fase gugur dengan status juara grup. Sebuah kesempatan yang tak mungkin dilewatkan begitu saja.

Sementara fokus PSG menuju laga ini terganggu dengan rumor hengkangnya sang pelatih, Mauricio Pochettino. Pria berkebangsaan Argentina itu kini menjadi bidikan Manchester United.

Kondisi ini tentu mempengaruhi konsentrasi Pochettino dan para pemainnya. Padahal Les Parisiens juga butuh poin penuh untuk lolos.

Kabar Tim

Manchester City dipastikan tampil tanpa Kevin De Bruyne yang tengah menjalani isolasi mandiri. Sementara kondisi Jack Grealish juga meragukan.

Namun Guardiola masih punya segudang pemain berkualitas lain untuk diandalkan. Absennya kedua pemain tersebut diyakini tidak akan berpengaruh banyak.

Sementara PSG bisa menurunkan para pemain terbaiknya dalam laga ini. Trio Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe sangat mungkin diandalkan sejak menit pertama.

Komentar Pelatih

Guardiola tak ambil pusing dengan kondisi internal PSG. Ia fokus meracik strategi terbaik untuk membawa Manchester City menang.

"Saya merasa setiap musim lebih sulit untuk lolos ke babak 16 besar karena lawan, manajer, pemain semakin tangguh. Kami memiliki peluang untuk lolos dan jika kami melakukannya, itu akan sangat bagus untuk tim," kata Guardiola pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sementara Pochettino meredam spekulasi masa depannya. Ia mengaku fokusnya kini membawa PSG lolos ke babak 16 besar.

"Prioritasnya adalah untuk menang dan lolos. Saya mencintai klub ini dan para penggemar," kata Pochettino.

"Saya pikir ini waktu yang fantastis untuk berada di klub."

Head to Head

29-09-2021 PSG 2-0 City (Liga Champions)
05-05-2021 City 2-0 PSG (Liga Champions)
29-04-2021 PSG 1-2 City (Liga Champions)
13-04-2016 City 1-0 PSG (Liga Champions)
07-04-2016 PSG 2-2 City (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City Predicted XI (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola.

PSG Predicted XI (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Marco Verratti; Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Prediksi BolaSkor.com

Man City 2-1 PSG