Prediksi Man City Vs Real Madrid: Duel Dua Pemuncak Klasemen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 26 April 2022
Prediksi Man City Vs Real Madrid: Duel Dua Pemuncak Klasemen
Man City vs Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Manchester City kontra Real Madrid akan membuka leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. Ini adalah pertemuan antara pemuncak klasemen Premier League dan LaLiga.

Laga Manchester City kontra Madrid akan berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (27/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim tentu tidak mau kalah demi membuka jalan ke final.

Sebagai tuan rumah, Manchester City pasti akan tampil ngotot untuk mencetak gol. The Citizens tentu tak mau mengikuti jejak Chelsea yang takluk di kandang sendiri dari Madrid pada fase sebelumnya.

Baca Juga:

Semifinal Liga Champions: Inggris Vs Spanyol

Remontada Sudah Biasa untuk Real Madrid di Liga Champions

Real Madrid Disebut Hoki Dapat Lalui Hadangan PSG dan Chelsea

Peluang Manchester City untuk membobol gawang Madrid tentu terbuka lebar. Meski tanpa target man, gelombang serangan tim asuhan Pep Guardiola terbukti cukup mematikan.

Namun lini pertahanan Manchester City harus tampil disiplin. Jika tidak, Madrid siap menghukum mereka dengan serangan balik cepat.

Satu pemain yang patut diwaspadai bek-bek Manchester City pastinya Karim Benzema. Namun mereka juga tidak boleh membiarkan winger-winger Los Blancos bergerak dengan leluasa.

Adu strategi antara Guardiola dan Carlo Ancelotti juga menjadi daya tarik lain dari pertandingan ini. Sulit memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

Kabar Tim

Manchester City terancam tampil tanpa dua bek kuncinya yaitu Kyle Walker dan John Stones. Keduanya masih belum pulih benar dari cedera.

Sementara Madrid berpeluang turun dengan kekuatan penuh. Hanya Eden Hazard yang dipastikan absen karena tak dibawa dalam rombongan.

Komentar Manajer

Guardiola sangat antusias melakoni semifinal Liga Champions. Ia tak peduli meski sang calon punya tradisi yang jauh lebih kuat di ajang ini.

"Ini suatu kehormatan dan Tentu saja kami ingin mencapai final dan memenangkannya. Namun pada saat yang sama, saya tidak akan pernah meremehkan apa yang telah kami lakukan untuk berada di sini," kata Guardiola di situs resmi UEFA.

"Saya merasakan betapa menyenangkan berada di fase ini bersama tim-tim terbaik Eropa. Cobalah menjadi diri sendiri, lakukan dua pertandingan luar biasa untuk mencapai final. Kami bisa melakukannya."

Sementara Ancelotti menyadari ancaman yang bisa dihadirkan Manchester City dalam laga nanti. Ia pun meminta anak-anak asuhnya untuk lebih fokus bertahan dahulu sebelum memanfaatkan celah untuk mencuri gol.

“Tim harus kompak dalam fase bertahan karena pertahanan akan memainkan peran besar. Ketika City menguasai bola, kami harus bertahan," kata Ancelotti.

"Anda tidak bisa hanya menonton bola. Namun ketika Anda memenangkannya, Anda harus menggunakan kekuatan dan kualitas untuk menyerang."

Head to Head

07-08-2020 Man City 2-1 Real Madrid (Liga Champions)
26-02-2020 Real Madrid 1-2 Man City (Liga Champions)
04-05-2016 Real Madrid 1-0 Man City (Liga Champions)
26-04-2016 Man City 0-0 Real Madrid (Liga Champions)
21-11-2012 Man City 1-1 Real Madrid (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Prediksi BolaSkor.com

Man City 1-1 Real Madrid

Manchester City Real Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan