Prediksi Man City Vs Real Madrid: Rekor Pep Guardiola dan Catatan Positif Los Blancos di Inggris

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 07 Agustus 2020
Prediksi Man City Vs Real Madrid: Rekor Pep Guardiola dan Catatan Positif Los Blancos di Inggris
Manchester City vs Real Madrid (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Juara 13 kali Liga Champions, Real Madrid akan kembali melalui ujian mentalitas kala melawan Manchester City di leg dua 16 besar yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (08/08) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pasalnya Madrid dalam kondisi tertinggal agregat gol 1-2 dari The Citizens dan dua gol itu bernilai gol tandang. Artinya Madrid wajib menang 2-0 jika ingin lolos langsung ke fase berikutnya tanpa adanya drama tambahan lainnya.

Kemenangan dengan skor 1-0 juga tidak cukup untuk Madrid karena kalah agresivitas gol tandang. Tak ayal di laga nanti Madrid mau tak mau mengejar ketertinggalan agregat gol. Zinedine Zidane memprediksi laga nanti berjalan seru.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Leg Kedua Manchester City Vs Real Madrid: Los Blancos Kesulitan Comeback

Real Madrid Datang dengan Status Juara LaLiga, Manchester City Ogah Ciut Nyali

Pengacara Pimpin Laga Liga Champions Manchester City Vs Real Madrid

Zinedine Zidane

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok, tetapi itu akan menjadi pertandingan yang bagus antara dua tim yang sangat bagus dan itu yang paling penting," tutur Zidane dikutip dari laman resmi UEFA.

"Ada empat final jika kami ingin maju sepenuhnya, dan ini yang pertama. Yang terpenting adalah kami semua fit, karena kami punya sepuluh hari untuk mempersiapkan pertandingan."

Sementara bagi Pep Guardiola laga melawan Madrid adalah kans untuk melihat level bermain timnya yang punya ambisi menjuarai Liga Champions untuk kali pertama.

"Sudah lama sekali kami memainkan leg pertama. Kami tahu setelah pertandingan kami akan menjalani leg pertama di sini di laga kandang. Tanpa (fans) kami, tetapi kami akan berusaha untuk memiliki permainan yang bagus," ucap Guardiola.

"Kami pasti ingin memenangkan kompetisi ini. Kami harus mengalahkan Madrid dan tim-tim seperti Madrid jika kami ingin menang. Saya merasa hari ini bahwa kami siap untuk memainkan pertandingan besok dan memiliki kinerja yang baik dan memenangkan pertandingan. Itu adalah perasaan saya. Kami siap," tegas dia.

Pep Guardiola

Pep Guardiola memiliki rekor apik di fase gugur. Dari data yang dirangkum Opta Guardiola sudah memenangi 28 laga di fase gugur Liga Champions, melebihi manajer lainnya dalam sejarah kompetisi.

Apabila bisa mengalahkan Madrid di laga nanti maka Guardiola juga menyamai rekor dua pelatih legendaris, Marcello Lippi dan Ottmar Hitzfeld sebagai pelatih-pelatih yang pernah menyingkirkan Madrid lebih dari sekali di fase gugur.

Man City juga punya catatan bagus di kompetisi Eropa. Ketika mereka memenangi laga tandang di tujuh pertandingan terakhir City selalu lolos ke fase berikutnya.

Kendati demikian catatan Madrid juga tak bisa diremehkan. Dalam 11 lawatan Madrid ke Inggris di Liga Champions mereka menang lima kali dan imbang tiga kali (kalah tiga kali). Madrid mengalahkan empat tim berbeda: Manchester United, Leeds United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur

Tak ayal pertandingan di laga nanti diprediksi akan berlangsung seru. Madrid butuh gol untuk membalikkan agregat gol dan momentum mereka bagus usai memenangi LaLiga, sementara City bermain kandang dan punya keunggulan agregat gol.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos; Luka Modric, Eden Hazard, Vinicius Junior; Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Prediksi: Manchester City menang 50%, imbang 0%, Real Madrid menang 50%

Breaking News Prediksi Real Madrid Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan