Prediksi Man City Vs Watford: Ujian Awal Tahun

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 02 Januari 2018
Prediksi Man City Vs Watford: Ujian Awal Tahun
Raheem Sterling (Man CIty) dan Richarlison (Watford). (zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City akan melakoni laga perdana pada 2018 saat menjamu Watford di Etihad, Rabu (3/1) dini hari WIB. City tentu tak ingin kembali kehilangan poin pada laga kali ini.

City menutup tahun 2017 dengan hanya bermain imbang tanpa gol dengan Crystal Palace. Rentetan kemenangan Citu pun terhenti. Tak hanya itu, dua pemain City, Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne dibekap cedera pada laga tersebut.

Musim lalu, performa City di seputaran Natal dan tahun baru terbilang buruk. Karena itu, manajer City Pep Guardiola acap menyebut periode ini sangat sulit bagi para pemainnya. Rasa letih dan besarnya selisih poin bisa membuat City lengah dan laga kontra Watford menjadi ujian pertama bagi The Citizens.

Watford sendiri bukanlah lawan yang mudah. Di musim ini saja Watford sudah mampu menahan imbang Liverpool dan Totenham Hotspur. Tak hanya itu, mereka pun behasil menjungkalkan Arsenal pada paruh pertama.

Namun, beruntung bagi City karena performa Watford belakang ini bisa dibilang mengecewakan. The Hornets hanya bisa mengemas sebiji kemenangan dalam enam laga terakhir.

City kemungkinan tak akan diperkuat De Bruyne dan Gabriel Jesus yang cedera pada laga kontra Palace. Keduanya akan bergabung dengan Benjamin Mendy, Vincent Kompany dan Fabian Delph. Dengan cederanya De Bruyne dan Jesus, Guardiola akan mengandalkan David Silva dan Ilkay Gundogan di lini tengah dan Sergio Aguero sebagai ujung tombak.

Pemain Kunci

Raheem Sterling (Manchester City)

Berulang kali Raheem Sterling muncul sebagai pahlawan City lewat golnya di akhir laga. Kali ini Sterling pun akan kembali menjadi kunci bagi City. Tipe permainannya yang penuh kecepatan dan pantang menyerah akan membuat lini pertahanan Watford kesulitan.

Sterling bersama Leroy Sane juga akan memudahkan tugas Sergio Aguero untuk membobol gawang Watford. Hal ini tak lepas dari makin dewasanya Sterling dalam mengambil keputusan.

Richarlison (Watford)

Salah satu pemain yang berhasil mencuri perhatian di Premier League musim ini adalah Richarlison. Pemain muda berusia 20 tahun ini mampu menyihir sepak bola Inggris lewat aksi-aksi individualnya.

Lini pertahanan City dipastikan akan mengalami kesulitan meladeni permainan pemain asal Brasil ini. Terlebih jika dia sudah menguasai bola di kotak penalti.

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, Otamendi, Stones, Walker; Gundogan, Fernandinho, Silva; Sane, Aguero, Sterling

Watford (4-3-3): Gomes; Holebas, Kabasele, Prodl, Janmaat; Doucoure, Capoue, Cleverley; Richarlison, Gray, Pereyra

Lima Pertemuan Terakhir
16/09/17 Watford 0 - 6 Manchester City (Premier League)
21/05/17 Watford 0 - 5 Manchester City (Premier League)
15/12/16 Manchester City 2 - 0 Watford (Premier League)
03/01/16 Watford 1 - 2 Manchester City (Premier League)
29/08/15 Manchester City 2 - 0 Watford (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City
17/12/17 Manchester City 4 - 1 Tottenham (Premier League)
20/12/17 Leicester City 1 - 1 Manchester City (Piala Liga)
23/12/17 Manchester City 4 - 0 Bournemouth (Premier League)
28/12/17 Newcastle United 0 - 1 Manchester City (Premier League)
31/12/17 Crystal Palace 0 - 0 Manchester City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Watford
13/12/17 Crystal Palace 2 - 1 Watford (Premier League)
16/12/17 Watford 1 - 4 Huddersfield (Premier League)
23/12/17 Brighton 1 - 0 Watford (Premier League)
26/12/17 Watford 2 - 1 Leicester City (Premier League)
30/12/17 Watford 1 - 2 Swansea City (Premier League)

PREDIKSI BOLASKOR.COM: 60-40

Prediksi Manchster City Watford Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan