Prediksi Man United Vs Aston Villa: Menanti Hasil Rotasi Pemain Ole Gunnar Solskjaer

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Desember 2019
Prediksi Man United Vs Aston Villa: Menanti Hasil Rotasi Pemain Ole Gunnar Solskjaer
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Aston Villa dalam lanjutan laga pekan 14 Premier League di Old Trafford, Minggu (01/12) pukul 23.30 WIB. Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, telah mengistirahatkan beberapa pemainnya untuk laga ini setelah menerapkan rotasi pemain di ajang Liga Europa.

Red Devils - julukan Man United - menelan kekalahan 1-2 dari Astana di Liga Europa. Hasil itu tak memengaruhi apapun karena United telah lolos ke-32 besar, terlebih Solskjaer menurunkan banyak pemain muda produk akademi dan merombak total susunan pemainnya.

Solskjaer mengistirahatkan nama-nama andalan agar bugar saat melawan Villa di Premier League. Sukses atau tidaknya rotasi pemain yang diterapkan Solskjaer akan terjawab di pertandingan nanti. United wajib meraih kemenangan jika ingin memulai kembali momentum tim.

Baca Juga:

Astana 2-1 Manchester United: Kemenangan Bersejarah Klub Kazakhstan

Meski Ditekuk Astana, Solskjaer Puji Penampilan Pemain Muda Manchester United

Manchester United Membutuhkan Lima atau Enam Pemain Baru

Ole Gunnar Solskjaer

"Kami mendapatkan pemain-pemain kembali (pulih dari cedera). Kami menderita karena cedera dengan parah dan sekarang kami mendapatkan pemain kembali dan itu membantu kami," ucap Solskjaer.

Pasalnya, dalam dua laga terakhir di seluruh kompetisi, United gagal menang melawan Sheffield United (3-3) dan Astana (1-2). Kemenangan melawan Villa jadi wajib hukumnya karena dua laga berikutnya tidak mudah bagi mereka saat melawan: Tottenham Hotspur (05/12) dan Manchester City (08/12).

Man United memili keunggulan statistik atas Villa yang terakhir menang di Old Trafford 10 tahun silam atau pada 2009. Itu menjadi satu-satunya kemenangan Villa selama 35 tahun di stadion berjuluk Teater Impian. Total dalam 41 pertemuan liga, Villa hanya menang sekali dan sisanya kalah 30 kali dan imbang 10 kali.

Dalam enam pertemuan terakhir di Old Trafford, Man United mencetak 18 gol dan kebobolan tiga gol. Terlebih, Villa punya rekor buruk saat melawan enam tim besar Premier League. Dean Smith, manajer Villa, ingin mengakhiri tren minor tersebut.

"Anda bermain melawan talenta-talenta top di liga ini dan jika Anda berhenti fokus maka Anda kebobolan gol," ucap Dean Smith di BBC Sport.

"Hal berikutnya bagi saya adalah, ketika kami bermain melawan tim-tim besar dan kami unggul dan terus melakukannya untuk menang, ketika kami melakukannya maka itu memberikan semuanya keyakinan kami bisa melakukannya dan mengimbangi klub-klub tersebut."

Satu hal khusus yang harus diwaspadai Man United adalah motivasi Villa untuk menjauh dari zona degradasi. Mereka saat ini ada di urutan 16 klasemen dengan raihan 14 poin, terpaut dua poin dari zona degradasi.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Brandon Williams, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Andreas Pereira, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Daniel James; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Aston Villa (4-3-3): Tom Heaton; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Frederic Guilbert; Douglas Luiz, Conor Hourihane, John McGinn; Jack Grealish, Wesley, Anwar El Ghazi

Manajer: Dean Smith

Lima Laga Terakhir Manchester United
Astana 2-1 Man United (Liga Europa)
Sheffield United 3-3 Man United
Man United 3-1 Brighton
Man United 3-0 Partizan (Liga Europa)
Bournemouth 1-0 Man United

Lima Laga Terakhir Aston Villa
Aston Villa 2-0 Newcastle
Wolves 2-1 Aston Villa
Aston Villa 1-2 Liverpool
Aston Villa 2-1 Wolves (Piala Liga)
Man City 3-0 Aston Villa

Prediksi BolaSkor.com: Man United menang 55%, imbang 10%, Aston Villa 35%

Breaking News Manchester United Prediksi Premier League Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan