BolaSkor.comManchester United akan menjamu Fulham di pekan 16 Premier League, Sabtu (8/12) pukul 22.00 WIB. Berlaga di Old Trafford, Setan Merah sepenuhnya diunggulkan untuk meraih poin penuh melawan Fulham yang saat ini berkutat di zona degradasi.

Man United diunggulkan dari berbagai aspek: sejarah klub, kualitas skuad, dan juga faktor kandang. Terlebih, posisi mereka bak bumi dan langit saat ini. Man United di peringkat delapan klasemen dan Fulham di dasar klasemen.

Kendati demikian, pertandingan nanti dapat dibilang laga yang rumit. Alasannya, Man United sedang kesulitan meraih kemenangan karena gagal menang di empat laga terakhir Premier League. Pun demikian Fulham.

Tapi, Fulham asuhan Claudio Ranieri punya motivasi berlipat untuk keluar dari zona degradasi dan bangkit dari keterpurukan. Sejarah membuktikan, tim-tim zona degradasi acapkali menyulitkan tim papan atas klasemen.

Baca Juga:

Claudio Ranieri Resmi Tangani Fulham

Mourinho Ungkap Misteri Hilangnya Pemain Seharga 50 Juta Poundsterling dari Skuat Man United

Itulah kenapa, kendati Man United diunggulkan menang di laga nanti, hasil imbang (atau bahkan kemenangan) bisa saja diraih Fulham di Old Trafford. Apalagi, Man United belakangan ini sulit meraih kemenangan di depan fans mereka sendiri.

“Saya ingin (berpikir) positif dan berkata kami akan menang, tapi kami juga harus memberikan penghargaan kepada mereka, laga nanti bukan 11 melawan nol. Tapi 11 melawan 11,” tegas Jose Mourinho coba memeringati timnya untuk tidak meremehkan Fulham.

Wajar jika Mourinho berkata demikian. Fulham bisa menyakiti Man United dengan pemain berkualitas dan berpengalaman yang mereka miliki seperti: Jean Michael Seri, Andre Schurrle, Aleksandar Mitrovic, dan Ryan Sessegnon.

Jika tidak hati-hati, gawang David De Gea yang sudah kebobolan 25 gol musim ini di Premier League bisa kembali dibobol oleh Fulham. Rapuhnya pertahanan United akan jadi titik yang coba dieksploitasi Fulham.