BolaSkor.com - Manchester United akan menantang Leeds United pada pekan perdana Premier League 2021-2022. Laga ini menjadi ujian keseriusan Setan Merah sebagai penantang gelar juara.

Laga bertajuk Roses Derby ini akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (14/8) pukul 18.30 WIB. Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah tentu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan.

Dari materi pemain, Manchester United memang sedikit lebih unggul dari Leeds. Meskipun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut terancam tampil tanpa dua rekrutan anyarnya, Jadon Sancho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga:

Solskjaer Berencana Tunda Debut Jadon Sancho

Anthony Martial Masih Punya Masa Depan di Manchester United

Solskjaer Ungkap Kans Jadon Sancho Tampil Kontra Leeds United

Manchester United vs Leeds United

Hasil yang diraih musim lalu bisa menjadi tolak ukur. Manchester United saat itu menghancurkan Leeds dengan skor mencolok 6-2 di tempat yang sama.

Namun potensi kejutan juga bisa dihadirkan Leeds. Tangan dingin Marcelo Bielsa harusnya bisa membuat The Whites belajar dari kesalahan musim lalu.

Kejutan memang kerap terjadi pada awal musim kompetisi. Itu karena setiap tim masih mencari bentuk terbaiknya.

Kabar Tim

Selain Sancho dan Varane, Manchester United juga terancam kehilangan beberapa pemain kunci lainnya. Marcus Rashford dan Alex Telles menjadi dua nama yang dipastikan absen.

Sementara kondisi Dean Henderson, Eric Bailly, Amad Diallo, Phil Jones, hingga Edinson Cavani juga masih meragukan. Ini menjadi tugas Solskjaer untuk mencari komposisi terbaik.

Di sisi lain, Leeds berpeluang menurunkan kekuatan penuh kontra musuh bebuyutannya. Patrick Bamford hampir pasti menjadi andalan di lini depan.

Komentar Manajer

Solskjaer menegaskan tekadnya untuk meraih kemenangan atas Leeds United. Ia ingin Manchester United langsung tancap gas sejak pekan pertama demi memperbesar peluang meraih gelar.

"Anda harus memulai dengan baik dan mendapatkan momentum. Tahun lalu kami nomor dua, tahun sebelumnya nomor tiga, jadi ada kemajuan," kata Solskjaer.

"Anda harus di atas sejak pertandingan pertama hingga terakhir."

Di sisi lain, Marcelo Biesla juga tak kalah antusias. Ia siap membayar kesalahannya musim lalu saat Leeds dipermalukan 2-6 di Old Trafford.

"Kami mengenali masalah pertahanan sebelum dan sesudah (kekalahan 2-6) untuk dipecahkan. Statistik menunjukkan tim berkembang di paruh kedua musim," kata Bielsa.

"Permainan seperti ini independen. Tidak masalah kapan dimainkan karena memiliki jalannya sendiri."

Head to Head

25-04-2021 Leeds United 0-0 Manchester United (Premier League)
20-12-2020 Manchester United 6-2 Leeds United (Premier League)
21-09-2011 Leeds United 0-3 Manchester United (Piala Liga)
03-01-2010 Manchester United 0-1 Leeds United (Piala FA)
21-02-2004 Manchester United 1-1 Leeds United (Premier League)


Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Donny van de Beek, Fred, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Anthony Martial.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier, Luke Ayling, Liam Cooper, Robin Koch, Stuart Dallas, Kalvin Phillips, Mateusz Klich, Raphinha, Rodrigo Moreno, Jack Harrison, Patrick Bamford.

Manajer: Marcelo Bielsa

Prediksi BolaSkor.com

Manchester United 3-1 Leeds United