Prediksi Man United Vs Liverpool: Laga Penentu Persaingan Titel Premier League 2018-19

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Februari 2019
Prediksi Man United Vs Liverpool: Laga Penentu Persaingan Titel Premier League 2018-19

BolaSkor.com - North West Derby akan berlangsung di Old Trafford dalam lanjutan pekan 27 Premier League. Manchester United akan coba menjegal ambisi Liverpool untuk meraih titel Premier League. Laga berlangsung Minggu (24/2) pukul 21.05 WIB.

Man United, yang punya ambisi menjaga posisi di empat besar Premier League (zona Liga Champions), dapat menentukan jalannya pertarungan perebutan titel Premier League 2018-19 antara Liverpool kontra Manchester City.

"Laga nanti besar dari sisi Liverpool dan posisi mereka saat ini di Premier League, serta kans mereka untuk menenangi titel. Jelas sekali, kekalahan nanti bisa memberikan inisiatif untuk Manchester City, dan jika itu terjadi, City bisa terus melaju dan memenangi titel," tutur pengamat sepak bola Inggris, Matt Le Tissier.

"Tapi jika Liverpool menang di Old Trafford, saya pikir itu akan memberikan kepercayaan diri yang sangat besar, dan posisi mereka lebih aman dari sisi kekalahan di liga, karena jika mereka terus meraih kemenangan dari sekarang hingga akhir musim, maka mereka bakal sulit dikejar."

Manchester United vs Liverpool di Old Trafford

Pada akhirnya pemenang laga nanti memang hanya meraih tiga poin. Tapi tiga poin itu sangat penting bagi Liverpool atau Man United untuk dikejar, selain hasil imbang yang jelas dianggap sebagai kekalahan bagi kedua tim - jika itu benar terjadi.

Liverpool memiliki ancaman yang berbahaya dari serangan balik apabila mereka mampu merebut bola di lini tengah, lalu memberikannya kepada Sadio Mane, Roberto Firmino, atau Mohamed Salah.

Ole Gunnar Solskjaer tahu potensi ancaman yang dapat diberikan Liverpool. North West Derby selalu spesial bagi kedua tim. Solskjaer berharap anak-anak asuhnya mampu bermain dengan tenang dan tidak terbawa emosi.

"Saya pernah memainkan laga-laga seperti ini dan saya tahu betapa besarnya laga itu untuk fans, untuk semuanya yang bekerja di sini, staf. Saya paham betul sisi emosional akan muncul di laga nanti, tapi kami harus tetap fokus dan terkontrol," tutur Solskjaer.

Jurgen Klopp juga mewaspadai kebangkitan Man United di era Solskjaer. Berbeda dari saat Liverpool mengalahkan United di Anfield Desember lalu dengan skor 3-1, yang kemudian berakhir dengan pemecatan Jose Mourinho, kali ini situasinya berbeda.

Breaking News Liverpool Manchester United Premier League Ole gunnar Solskjaer Jurgen Klopp Old Trafford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan