BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan pekan empat Premier League 2021-2022 melawan Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (11/09) pukul 21.00 WIB. Sorotan jelang laga itu tertuju kepada Cristiano Ronaldo.

Megabintang asal Portugal yang sudah memenangi lima Ballon d'Or dapat memainkan debut keduanya untuk Man United kala melawan Newcastle. Ronaldo direkrut dari Juventus dan kembali ke United setelah 12 tahun lamanya.

Tak ayal menjadi wajar jika perhatian jelang laga nanti tertuju kepadanya. Selain Ronaldo, statistik juga 'berbicara' jika United dominan atas The Magpies dengan catatan satu kali kekalahan dari 36 laga kandang terakhir di liga (26 kemenangan dan sembilan kali imbang).

Kekalahan terakhir MU atas Newcastle terjadi pada 2013 kala MU dilatih David Moyes. Dengan adanya dukungan fans di Old Trafford, kualitas skuad yang bagus, dan Ronaldo, United yang telah meraih tujuh poin sejauh ini diunggulkan menang atas Newcastle.

Baca Juga:

Rekor Mentereng Cristiano Ronaldo di Hadapan Newcastle United

Menilik 5 Debut Resmi dalam Karier Cristiano Ronaldo

Jelang Debut Kedua, Cristiano Ronaldo Siap Bikin Pusing Solskjaer

Cristiano Ronaldo fit bermain lawan Newcastle

Kabar Tim

Ole Gunnar Solskjaer masih tidak bisa menurunkan Marcus Rashford dan Scott McTominay karena cedera. Selain keduanya Solskjaer bisa menurunkan pemain-pemain terbaiknya, termasuk Mason Greenwood yang sedang on fire mencetak gol.

Sementara Steve Bruce di kubu Newcastle tak dapat memainkan Martin Dubravka karena cedera, sementara nama-nama seperti Karl Darlow, Callum Wilson, dan Ryan Fraser diragukan tampil. Newcastle diharapkan fans bisa bangkit karena sejauh ini baru meraih satu poin dari tiga laga.

Komentar

Solskjaer mengonfirmasi Ronaldo akan bermain melawan Newcastle. Menurutnya pemain berusia 36 tahun sudah mengikuti pramusim bersama Juventus dengan baik dan juga berlatih dengan timnas Portugal, jadi tak ada masalah dengan kebugarannya.

“Dia (Ronaldo) menjalani pramusim yang bagus bersama Juventus, dia bermain untuk tim nasional, dia menjalani pekan yang bagus bersama kami di sini. Sudah pasti dia akan bermain di beberapa poin tertentu nanti," papar Solskjaer soal Ronaldo di laman resmi MU.

“Dia bagus (dalam latihan). Tentu saja, kami telah mengikuti kariernya dari jauh sejak dia pergi dari sini dan semua orang sangat senang dia kembali."

“Dia bisa berbicara untuk dirinya sendiri, tetapi sepertinya dia juga senang bisa kembali. Suasana hatinya sangat baik, dia bekerja dengan baik dan kami menantikan laga Sabtu nanti, tentu saja."

Bruce juga menyoroti comeback Ronaldo ke Man United yang dapat mengancam Newcastle, tetapi legenda Man United itu juga menilai ancaman dari Manchester Merah bukan hanya Ronaldo semata.

Steve Bruce

“Laga nanti bakal sulit (karena comeback Ronaldo), tetapi bumbu tambahannya adalah Ronaldo kembali. Namun jangan salah, mereka memiliki pemain berkualitas di seluruh lapangan," imbuh Bruce.

"Jadi, setiap kali Anda pergi ke Old Trafford, satu hal yang harus Anda lakukan adalah menikmatinya dan menikmati tantangan bermain melawan salah satu tim besar di negara ini. Dan nikmati kesempatan untuk melihat apakah kami bisa merusak pesta."

Head to Head

Dalam lima laga terakhir di antara kedua tim United unggul dengan empat kemenangan, sedangkan Newcastle sekali menang dan terjadi pada 2019 lalu di St James Park.

Man United 3-1 Newcastle
Newcastle 1-4 Man United
Man United 4-1 Newcastle
Newcastle 1-0 Man United
Newcastle 0-2 Man United

Pemain Man United yang Aksinya Dinanti: Cristiano Ronaldo

Periode pertama Ronaldo di Man United, dilanjutkan dengan kariernya di Real Madrid dan Juventus diwarnai raihan trofi. Publik Old Trafford akan menyambutnya dengan suka cita dan aksinya bakal dinanti.

Ronaldo tak lagi banyak bergerak dan lincah di sisi sayap seperti di masa lalu, tetapi ia kini lebih berpengalaman dan tetap tajam dalam urusan mencetak gol dengan perannya sebagai penyerang.

Pemain Newcastle United yang Aksinya Dinanti: Joe Willock

Musim lalu tampil impresif kala dipinjamkan Arsenal dan Newcastle membelinya permanen di musim panas ini. Meski Joe Willock belum tampil seperti musim lalu, United tak bisa lengah begitu saja karena pemain berusia 22 tahun bisa sewaktu-waktu memberi kejutan.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain:

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka; Paul Pogba, Donny van de Beek, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Cristiano Ronaldo

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Newcastle (3-4-1-2): Karl Darlow; Paul Dummett, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez; Matt Ritchie, Joe Willock, Sean Longstaff, Javi Manquillo; Miguel Almiron; Allan Saint-Maximin, Joelinton

Manajer: Steve Bruce

Prediksi BolaSkor: Man United 70-30 Newcastle