BolaSkor.com - Manchester United tidak bisa lagi kehilangan poin jika ingin terus bersaing dengan Chelsea dalam perebutan zona Liga Champions. Usai imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur, Red Devils - julukan United - akan melawan Sheffield United.

Pertandingan pekan 31 Premier League itu akan berlangsung di Old Trafford pada Kamis (25/06) pukul 00.00 dini hari WIB. Keduanya memiliki jarak poin yang dekat. Man United di urutan lima klasemen dengan raihan 46 poin, diikuti Sheffield di peringkat delapan dengan koleksi 44 poin.

Tidak akan mudah bagi Man United melawan tim promosi tersebut. Sheffield besutan Chris Wilder sudah membuktikan kualitas mereka sebagai tim kuat yang dapat bertahan di Premier League. Bahkan lebih hebat lagi bertarung merebutkan zona Eropa.

Betapa sulitnya Man United melawan kegigihan bermain mereka bisa dilihat kala di pertemuan pertama berakhir imbang 3-3 di markas Sheffield. Ole Gunnar Solskjaer, manajer United berkaca pada laga itu jelang pertandingan nanti.

Baca Juga:

40 Ribu Suporter Virtual Meriahkan Laga Kandang Perdana Manchester United di Masa Pandemi

Chelsea Coba Bajak Dean Henderson dari Manchester United

Jurgen Klopp: Liverpool Tak Mungkin Ulangi Dominasi Manchester United di Premier League

Manchester United vs Sheffield United

"Saya tidak begitu mengenal Chris (Wilder, manajer Sheffield) namun saya yakin timnya dalam kondisi on fire usai menelan kekalahan dari Newcastle."

"Saya yakin dia akan datang dengan skuatnya ke Old Trafford dengan keinginan tinggi untuk membuktikan diri,” terang Solskjaer seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Kiper pinjaman Man United di Sheffield, Dean Henderson yang sudah tampil bagus sepanjang musim ini tidak akan tampil melawan klub induknya. Selain itu juga Man United punya rekor bagus kala melawan Sheffield di Old Trafford.

Kala menjamu Sheffield selama tujuh kali di Old Trafford pada seluruh kompetisi Man United menang dengan catatan total 17 gol dan dua kali kebobolan. Kemenangan terakhir Sheffield atas United terjadi pada Februari 1993 dengan skor 2-1 di ajang Piala FA.

Man United juga dalam momentum bermain bagus karena tak terkalahkan 12 kali beruntun di seluruh kompetisi sejak Bruno Fernandes datang ke klub. Ditambah keberadaan Paul Pogba keduanya bisa jadi momok pertahanan Sheffield.

Sebaliknya tim tamu di dua laga terakhir imbang tanpa gol melawan Aston Villa dan kalah 0-3 dari Newcastle. Wilder menginginkan adanya peningkatan dari timnya yang menurun sejak sepak bola dimulai kembali pasca ditunda karena pandemi virus corona.

"Kami memiliki kemampuan untuk memiliki tim terbaik dalam sejarah Sheffield United tetapi kami juga bisa berakhir menjadi lelucon dan berakhir kembali di Divisi Empat, tidak ada di antara keduanya?" ucap Wilder.

"Tapi saya pikir itu terjadi di sebagian besar klub ketika hasilnya bertentangan dengan Anda. Ini adalah masa krisis dan membutuhkan bola penghancur untuk menghancurkannya, tetapi menghasilkan kinerja yang baik dan kami akan memenangkan Liga Champions. Tidak ada perspektif di waktu, tidak ada jalan tengah."

Man United diprediksi mendominasi penguasaan bola dan akan berusaha meruntuhkan tembok pertahanan Sheffield yang baru kebobolan 28 gol dari 30 laga (pertahanan terbaik kedua di liga). Sementara tim tamu melancarkan serangan balik.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba, Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Anthony Martial, Daniel James.

Sheffield United (3-5-2): Simon Moore; Chris Basham, Phil Jagielka, Jack Robinson; George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Oli McBurnie, Billy Sharp.

Prediksi: Man United menang 55%, imbang 20%, Sheffield menang 25%