Prediksi Manchester City Vs Borussia Dortmund: Menanam Modal di Kandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 April 2021
Prediksi Manchester City Vs Borussia Dortmund: Menanam Modal di Kandang
Manchester City Vs Borussia Dortmund (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Borussia Dortmund pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020-2021, di Stadion Etihad, Rabu (7/4) dini hari WIB. The Citizens wajib unggul dengan jarak yang jauh sebagai modal untuk leg kedua.

Manchester City menatap laga kontra Dortmund dengan kepercayaan diri penuh. Para pemain siap tempur dan juga dalam suasana positif usai sebelumnya menumbangkan Leicester City.

Baca juga:

Jadon Sancho Terancam Gagal Reuni di Kandang Manchester City

Man City Vs Dortmund: Evolusi dan Reuni Sancho-Gundogan

Manchester City Tak Bakal Datangkan Penyerang Anyar

Man City

Sementara itu, Dortmund justru berbanding terbalik. Dortmund terlempar dari zona Liga Champions di klasemen sementara Bundesliga. Kondisi tersebut tak terlepas setelah dikalahkan Eintracht Frankfurt.

Oleh karena itu, Man City wajib memaksimalkan leg pertama untuk membuat keunggulan sejauh mungkin. Sebab, leg kedua di Signal Iduna Park diprediksi tidak akan mudah.

Kabar Tim

Pep Guardiola bisa tersenyum karena semua pemain Manchester City bisa tampil. Hal tersebut membuat sang arsitek bisa menyusun formasi dengan maksimal.

Kondisi berbeda dialami Dortmund. Berdasarkan kabar yang berkembang, Axel Witsel, Dan-Axel Zagadou, Marcel Schmelzer, dan Jadon Sancho akan absen. Sementara itu, Youssoufa Moukoko masih meragukan.

Komentar

Pelatih Man City, Pep Guardiola, menaruh kewaspadaan penuh kepada striker Dortmund, Erling Haaland. Guardiola tidak menampik jika Haaland merupakan pemain berbahaya.

"Dia sungguh fantastis. Semua orang tau itu. Orang buta pun menyadari Haaland adalah pemain hebat. Jadi, tidak perlu menjadi manajer untuk mengetahui itu," ulas Guardiola.

Pada sisi lain, pelatih interim Dortmund, Edin Terzic, memastikan Jadon Sancho akan absen. "Soal Sancho, kami berharap situasnya akan berubah dalam 10 hari ke depan," ulas Terzic.

Prakiraan susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin de Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Raheem Sterling, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Marwin Hitz; Emre Can, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Thomas Delaney; Thorgan Hazard, Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud, Marco Reus; Erling Haaland.

Pelatih: Edin Terzic

Head to head

04-08-2010 Borussia Dortmund 3-1 Manchester City (ICC)
03-10-2012 Manchester City 1-1 Borussia Dortmund (Liga Champions)
04-12-2012 Borussia Dortmund 1-0 Manchester City (Liga Champions)
28-07-2016 Borussia Dortmund 1-1 Manchester City (ICC)
21-07-2018 Manchester City 0-1 Borussia Dortmund (ICC)

Prediksi BolaSkor

Manchester City 2-0 Borussia Dortmund

Manchester City Borussia Dortmund Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan