Prediksi Manchester City vs Chelsea: Momen Balas Dendam The Blues

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Januari 2023
Prediksi Manchester City vs Chelsea: Momen Balas Dendam The Blues
Manchester City vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan kembali menghadapi Chelsea setelah beberapa hari lalu bertemu di Premier League. Kali ini di ajang Piala FA dan dihelat di markas Man City, Etihad Stadium, Minggu (08/01) pukul 23.30 WIB.

Man City menjadi momok bagi Chelsea musim ini. Tidak hanya baru ini mereka menang 1-0 di Stamford Bridge pada ajang Premier League, Man City juga tim yang menyingkirkan Chelsea di ajang Piala Liga dengan kemenangan 2-0 pada November lalu.

Pertemuan nanti jadi yang kedelapan di antara kedua tim di Piala FA. Catatannya Man City memenangi empat laga dan Chelsea memenangi tiga laga. Selain itu Chelsea kalah di lima dari enam laga tandang melawan Man City di seluruh kompetisi (sekali menang).

Baca Juga:

3 Fakta Menarik Mengenai Andrey Santos, Rekrutan Ketiga Chelsea dari Brasil

3 Hal yang Perlu Diketahui dari David Datro Fofana, Rekrutan Baru Chelsea Titisan Didier Drogba

Chelsea Umumkan Kedatangan Titisan Didier Drogba

Statistik tidak menguntungkan Chelsea tetapi sepak bola, ketika laga dimulai, statistik tidak lagi berarti. Chelsea juga punya kans untuk membalaskan dendam mereka setelah kalah dua kali beruntun musim ini.

Kabar Tim

Kondisi cedera dalam skuad Man City lebih baik ketimbang Chelsea. Pep Guardiola hanya tidak bisa memainkan bek asal Portugal, Ruben Dias. Selain Dias bek lainnya, Aymeric Laporte, juga diragukan bermain karena belum sepenuhnya fit bermain.

Berkebalikan dari Man City, badai cedera dalam skuad Chelsea belum hilang. Empat pemain masih cedera yakni N'Golo Kante, Reece James, Edouard Mendy, dan Armando Broja. Tiga nama lain juga diragukan bermain yaitu Raheem Sterling, Christian Pulisic, dan Wesley Fofana.

Komentar

Graham Potter menegaskan target Chelsea tetap untuk tampil kompetitif dan berusaha memenangi trofi. Potter berharap timnya dapat terus berkembang dan menunjukkan penampilan bagus saat melawan Man City.

"Saya pikir kami selalu ingin mencoba bersaing, tentu saja. Dalam hal bagaimana hal itu diukur, Anda harus mengambil segala sesuatunya sebagaimana adanya dan menganalisisnya di akhir musim. Kami bahkan belum melewati setengah musim, tetapi kami memiliki pertandingan di kompetisi yang ingin kami lakukan dengan baik," papar Potter.

"Kami ingin lolos, itu pasti. Kami jelas memiliki pertandingan yang sulit tetapi Anda lihat (pada hari Kamis) kami mengimbangi Manchester City untuk beberapa periode permainan dan memberikan kinerja yang bersemangat. Kami perlu melakukan hal yang sama lagi dan mencoba untuk berkembang."

Sementara itu Pep Guardiola, baru ini, menegaskan apabila ia akan merotasi skuad Man City dan menatap setiap pertandingan bak pertandingan final.

"Bagaimana Anda bertanya kepada saya ketika enam tahun ini, kami memainkan setiap pertandingan seperti ini adalah pertandingan terakhir dalam hidup kami. Saya tahu betapa sulitnya laga tandang di Southampton," ucap Guardiola.

"Maaf, saya sangat percaya, tim saya, pemain saya. Saya tahu sepertinya semuanya hilang tetapi saya sangat percaya pemain saya untuk tiba di setiap kompetisi yang kami (mainkan)."

"Seperti di Southampton, Crystal Palace. Saya ingin melakukannya dengan para pemain ini, saya tidak akan mengubah satu pemain pun untuk dua bulan ke depan," tegas dia.

Statistik

1. Laga nanti jadi pertemuan kedelapan kedua tim di Piala FA: Chelsea menang tiga kali dan Man City empat kali.

2. Chelsea kalah di lima dari enam laga tandang lawan Man City di seluruh kompetisi (sekali menang pada 2021).

3. Man City sudah menang dua kali musim ini lawan Chelsea, di Premier League serta Piala Liga. Jika kembali disingkirkan, maka Chelsea untuk kali pertama disingkirkan di Piala Liga dan Piala FA setelah musim 2021-2022 oleh Liverpool.

4. Sejak 2016-2017 kala Pep Guardiola melatih Man City untuk kali pertama, hanya Chelsea (27 kali) yang memenangi laga Piala FA lebih dari Man City (24 kali).

Head to Head

Chelsea 0-1 Man City (Premier League 2023)
Man City 2-0 Chelsea (Piala Liga 2022)
Man City 1-0 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 0-1 Man City (Premier League 2021)
Man City 0-1 Chelsea (Liga Champions 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Kalvin Phillips; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish

Pelatih: Pep Guardiola

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Carney Chukwuemeka, Jorginho, Dennis Zakaria; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Graham Potter

Prediksi BolaSkor: Man City 55-45 Chelsea

Chelsea Manchester City Piala FA Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan