BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Fulham pada pertandingan pekan kelima Premier League 2018-2019, Etihad Stadium, Sabtu (15/9). The Citizens membutuhkan tambahan tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Sejauh ini, Man City masih tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan 10 poin. Sementara itu, Liverpool, Chelsea dan Watford yang secara berurutan berada dari posisi puncak sama-sama mendulang 12 poin.

Peluang Man City untuk beranjak ke posisi yang lebih baik cukup besar. Sebab, Watford akan menjamu Manchester United, adapun Liverpool ditantang Tottenham Hotspur. Sementara itu, Chelsea akan bersua Cardiff City.

Kedua tim terakhir kali saling berhadapan pada 2014. Saat itu, Man City menang telak lima gol tanpa balas. Sementara itu, terakhir kali Fulham mendapatkan poin saat bersua Man City adalah saat bermain 2-2, tujuh tahun silam.

Kendati timya diunggulkan, Pep Guardiola enggan besar kepala. Sebab, sang manajer menilai Fulham punya beberapa pemain berbahaya.

"Saya sangat terkesan dengan Fulham. Saya menonton pertandingan mereka dua pekan. Saya melihat tiga pertandingan mereka. Fulham memiliki pemain bagus seperti Michael Seri dan Aleksandar Mitrovic. Saya yakin mereka akan mengalami musim yang bagus," jelas Guardiola seperti dikabarkan BBC.

Guardiola diperkirakan akan menurunkan Bernado Silva untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kevin De Bruyne karena cedera. Sementara itu, duet Gabriel Jesus dan Sergio Aguero diperkirakan akan menjadi andalan di lini depan.

Beralih ke seberang, Fulham diperkirakan akan bertanding tanpa beban. ‎The Cottagers sadar, Manchester City berada beberapa tingkat di atas mereka.

"Semua orang mengetahui bagaimana Man City bermain. Semua orang mengetahui gaya permainan tim tersebut. Kami adalah tim promosi. Kami ingin menggunakan senjata yang sama yakni menyerang dengan menguasai bola," jelas manajer Fulham, Slavisa Jokanovic.

Saat ini, Andre Schurrle dan kawan-kawan menduduki peringkat ke-13 dengan empat poin. Satu-satunya kemenangan yang diraih adalah saat membekuk Burnley 4-2 pada pekan kedua. Setelah itu, Fulham kalah dari Tottenham Hotspur dan Crystal Palace.