Prediksi Manchester City Vs Olympique Lyon: Ujian Mental Juara The Citizens

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 15 Agustus 2020
Prediksi Manchester City Vs Olympique Lyon: Ujian Mental Juara The Citizens
Manchester City Vs Lyon (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Manchester City akan menghadapi Olympique Lyon pada pertandingan perempat final Liga Champions 2019-2020, di Estadio Jose Alvalade, Sabtu (15/8) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Laga tersebut menjadi ujian mental juara The Citizens.

Manchester City mencurahkan fokus pada beberapa musim terakhir untuk meraih gelar Liga Champions. Gelar untuk tim terbaik di Eropa tersebut menjadi tujuan akhir Man City membangun tim dengan materi pemain bintang.

Sayangnya, hingga saat ini, Manchester City belum bisa mewujudkannya. Manchester City terlihat belum memiliki mental juara di Liga Champions, meski berprestasi di kompetisi domestik.

Man City kembali memiliki peluang merengkuh titel Liga Champions pada musim ini. The Citizens telah menginjakkan kaki pada perempat final. Itu artinya, tiga kemenangan lagi akan membuat Man City mewujudkan mimpi.

Baca Juga:

3 Pertandingan Bersejarah antara Barcelona Kontra Bayern Munchen di Liga Champions

Bayern Munchen Hadirkan Kekalahan Terburuk untuk Barcelona

Barcelona 2-8 Bayern Munchen: FC Hollywood Lengkapi Musim Buruk Blaugrana

Man City

Modal Manchester City melawan Lyon cukup bagus. Man City mengalahkan tim kuat, Real Madrid, pada babak sebelumnya.

Ambisi besar juga ada dalam diri pemain. Contohnya, Ilkay Gundogan ingin kembali merasakan laga final setelah sebelumnya gagal bersama Borussia Dortmund.

"Saya sudah melakoni laga final pada 2013, namun kalah bersama Borussia Dortmund pada menit-menit akhir. Saya masih sangat sering memikirkan musim itu dan saya akan memberikan yang terbaik untuk bisa kembali mencapai final," tegas Gundogan.

Sayangnya, Manchester City masih belum bisa memainkan Sergio Aguero. Pemain internasional Argentina tersebut masih mengalami cedera. Peran Aguero diprakirakan akan digantikan Gabriel Jesus.

Dari kubu sang lawan, Lyon juga memiliki kepercayaan diri penuh. Skuat asuhan Rudi Garcia itu menyingkirkan Juventus pada babak 16 besar.

Lyon diperkirakan masih akan mengandalkan ketajaman Memphis Depay dan Moussa Dembele. Jumlah gol keduanya setelah digambungkan adalah 25.

Secara garis besar, Manchester City lebih memiliki peluang untuk menang. Namun, Man City perlu memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol.

Selain itu, Man City juga perlu mewaspadai kecepatan pemain depan Lyon. Apalagi, Lyon memiliki barisan gelandang bertahan yang kuat secara fisik sehingga siap merebut bola dan melancarkan serangan balik cepat.

Olympique Lyon tidak pernah menang melawan wakil Inggris dalam enam pertandingan terakhir di Liga Champions. Lyon menuai tiga imbang dan tiga kalah.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; De Bruyne, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Lyon (3-5-2): Lopes; Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Caqueret, Guimaraes, Aouar, Cornet; Depay, Dembele.

Pelatih: Rudi Garcia

Head to head:

28-11-2018 Lyon 2-2 Man City (Liga Champions)
20-09-2018 Man City 1-2 Lyon (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor.com:

Manchester City 55-45 Olympique Lyon

Manchester City Olympique Lyon Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan