Prediksi Manchester City Vs Olympique Lyon: Ujian Tanpa Pep Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 19 September 2018
Prediksi Manchester City Vs Olympique Lyon: Ujian Tanpa Pep Guardiola
Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Olympique Lyon pada matchday perdana Grup F Liga Champions 2018-2019, di Etihad Stadium, Rabu (19/9) waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, The Citizens tidak akan didampingi Pep Guardiola dari pinggir lapangan.

Guardiola tidak dapat mendampingi timnya setelah menerima hukuman diusir wasit pada laga kontra Liverpool musim lalu. Tak pelak, kondisi tersebut dapat mengganggu arahan taktik yang sewaktu-waktu dapat berubah saat pertandingan berlangsung.

Posisi Pep Guardiola akan diambil alih oleh tangan kanannya, Mikel Arteta. Eks Arsenal itu mengatakan Man City punya pemain terbaik di dunia.

"Bagi saya, kami memiliki pemain terbaik di dunia dan saya melihat seolah-olah mereka adalah yang terbaik. Saya tidak akan mengubah pemain untuk yang lain. Mereka benar-benar fantastis," ujar Arteta seperti dikabarkan BBC.

Manchester City menatap laga tersebut dengan minus beberapa pemain. Kevin De Bruyne, Claudio Bravo dan Eliaquim Mangala dikabarkan masih dalam proses pemulihan. Sementara itu, kondisi Sergio Aguero dan Benjamin Mendy diragukan untuk tampil.

Pada sisi lain, Lyon tak dapat diremehkan Manchester City. Meski baru mengemas dua kemenangan dari lima laga di Ligue 1, skuat asuhan Bruno Genesio punya beberapa pemain yang berbahaya.

Contohnya, Memphis Depay. Pemain asal Belanda tersebut mengenal gaya sepak bola Inggris karena pernah bermain di Manchester United. Selain itu, jangan lupakan Nabil Fekir yang menjadi buruan sejumlah klub besar pada bursa transfer musim panas kemarin.

Berdasarkan data statistik yang dilansir BBC, Lyon selalu kesulitan saat mengadapi tim asal Inggris. Dari delapan laga terakhir, Lyon hanya meraih satu kemenangan adapun tiga pertandingan berakhir kalah.

Dengan begitu, Manchester City diprediksi akan meraih kemenangan pada laga kali ini. Asalkan, bisa menutupi absennya beberapa pilar termasuk Pep Guardiola.

Liga Champions Breaking News Liverpool Olympique Lyon Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan