BolaSkor.com - Manchester City berada di atas angin ketika menjamu Paris Saint-Germain pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021, di Stadion Etihad, Rabu (5/5) dini hari WIB. The Citizens punya modal apik pada leg pertama.

Manchester City tampil gemilang ketika bertanding di markas PSG. Skuad asuhan Pep Guardiola itu mencatatkan kemenangan 2-1. Meski sempat kebobolan terlebih dahulu melalui aksi Marquinhos pada menit ke-15, tetapi gol yang dicetak Kevin De Bruyne (64') dan Riyad Mahrez (71) menjadi pembeda.

Kini, Manchester City tinggal memaksimalkan hasil tersebut. Man City masih akan lolos jika bermain imbang pada leg kedua. Bahkan, wakil Inggris itu tetap akan tersenyum jika kalah 1-0 pada duel nanti.

Baca Juga:

PSG 1-2 Manchester City: Satu Kaki The Citizens Melangkah ke Final

10 Fakta Menarik Kemenangan Man City di Markas PSG: Mbappe Ditelan Bumi

Pep Guardiola Ungkap Resep Comeback Kontra PSG

PSG Vs Man City

Peluang Manchester City kian besar karena sedang dalam catatan apik di Liga Champions. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan selalu menang dalam enam laga terakhir di Liga Champions. Selain itu, Man City juga tidak pernah kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan Les Parisiens.

Meski demikian, Man City juga pantang jemawa. Soalnya, PSG punya potensi besar membalikkan keadaan. Pada musim lalu, PSG comeback setelah kalah pada leg pertama melawan Borussia Dortmund.

Kabar Tim

Manchester City dalam keadaan siap tempur. Pep Guardiola memiliki keleluasaan dalam menentukan pemain karena tidak ada yang mengalami cedera.

Pelatih asal Spanyol itu diprakirakan tidak akan melakukan banyak perubahan di banding leg pertama. Tiga pemain di lini depan adalah Phil Foden, Kevin De Bruyne, dan Riyad Mahrez. Sementara itu, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero siap diturunkan jika tim mengalami kebuntuan.

Pada sisi lain, PSG dipastikan kehilangan Idrissa Gueye yang mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya. Sementara itu, Juan Bernat juga belum bisa tampil.

Satu yang menjadi pertanyaan adalah kondisi Kylian Mbappe. Menarik untuk melihat apakah Mauricio Pochettino akan memainkan Mbappe sejak awal laga karena sang pemain dikabarkan masih belum fit 100 persen.

Komentar

Guardiola meyakini Pochettino akan memaksakan Mbappe tampil. Eks juru taktik Barcelona itu pun tidak ciut nyali menghadapi Mbappe.

"Kylian Mbappe akan bermain. Saya sangat menantikan pertemuan dengannya. Saya berharap dia bisa bermain demi sepak bola dan laga yang berlangsung," kata Guardiola seperti dinukil ESPN.

Sementara itu, Neymar merasa peluang PSG belum benar-benar hilang. Neymar meminta setiap suporter PSG memberikan dukungan. Sisanya, seluruh penggawa PSG akan berjuang hingga titik darah penghabisan.

"Kami menghadapi leg pertama yang sulit melawan Manchester City. Namun, kami tidak harus meyakini itu, tak peduli apa yang statistik katakan atau persentase peluang untuk memang," ulas Neymar seperti dilaporkan Goal.

"Saya merasa setiap warga Paris harus percaya kepada kami. Saya di garis depan dan akan berjuang bersama tim."

"Saya akan memberikan yang terbaik dan melakukan apa pun untuk mengambalikan keadaan, bahkan jika harus mati di lapangan," ujar pemain asal Brasil itu.

Head to head

29-04-2021 PSG 1-2 Man City (Liga Champions)
13-04-2016 Man City 1-0 PSG (Liga Champions)
07-04-2016 PSG 2-2 Man City (Liga Champions)
04-12-2008 Man City 0-0 PSG (UEFA Cup)

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Foden, De Bruyne, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

PSG (4-2-3-1): Navas; Bakker, Kimpembe, Marquinhso, Florenzi; Paredes, Herrera; Neymar, Verratti, Di Maria; Icardi.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Prediksi BolaSkor

Manchester City 2-1 PSG