Prediksi Manchester City Vs Watford: Menanti Eksperimen Pep Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 September 2019
Prediksi Manchester City Vs Watford: Menanti Eksperimen Pep Guardiola
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League dua kali beruntun, Manchester City, akan menjamu tim penghuni zona degradasi, Watford, pada pekan enam Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (21/9) pukul 21.00 WIB. Eksperimen Pep Guardiola akan kembali dinantikan di laga ini.

Maklum, The Citizens sudah dihadapkan pada masalah krisis bek tengah setelah Aymeric Laporte dan John Stones cedera. Tanpa Vincent Kompany yang telah hengkang, praktis bek tengah murni yang dimiliki Guardiola saat ini hanya Nicolas Otamendi.

Pada laga tengah pekan melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Guardiola telah memainkan Fernandinho, yang notabene gelandang bertahan, menjadi bek tengah darurat. Pemain berusia 34 tahun itu bermain baik.

Akan tapi menurut Guardiola, Fernandinho dan Otamendi tak bisa terus-terusan bermain di jadwal padat Man City karena usia mereka yang sudah tak lagi muda - Otamendi berumur 31 tahun. Tak ayal ada kemungkinan Guardiola memainkan produk La Masia dan akademi City, Eric Garcia.

Baca Juga:

Pep Guardiola Kukuh Manchester City Tepat Tak Datangkan Bek Anyar

Solusi Pep Guardiola Soal Krisis Bek Manchester City

Puji Penggawa Manchester City, Pep Guardiola Langsung Fokus ke Watford

Manchester City lebih superior ketimbang Watford

Akhir pekan lalu, Man City secara mengejutkan kalah 2-3 dari tim promosi, Norwich City. Sementara Watford mampu menahan Arsenal dengan skor 2-0 setelah sempat tertinggal 0-2. Jadi, Watford tidak akan begitu saja mengalah meski bermain di markas City.

Manchester City juga memiliki keunggulan dari segi head to head statistik. Watford selalu kalah dalam 11 laga beruntun melawan Man City di seluruh kompetisi (termasuk di final Piala FA musim lalu), kebobolan 38 gol.

Apabila Watford kalah di laga nanti maka itu akan jadi kekalahan ke-12 dan mereka akan mencatatkan catatan kekalahan beruntun terparah melawan satu lawan, setelah kalah 11 kali beruntun melawan Manchester United pada medio 1987 hingga 2016.

Laga Man City kontra Watford bak David vs Goliath, namun, Quique Sanchez Flores justru tertantang menyiapkan timnya untuk beradu taktik dengan kompatriotnya.

"Saya suka bermain melawan tim-tim besar. Jika Anda melihat sejarah saya melawan tim-tim besar, saya suka menyiapkan laga-laga seperti ini. Ketika Anda butuh bersiap menghadapi laga-laga besar, Anda harus menemukan suatu hal lainnya - Anda harus benar-benar berpengalaman," tutur Flores.

Watford harus membenahi pertahanan mereka terlebih dahulu untuk menjaga asa meraih poin di markas City. Pasalnya, City akan coba mengambil inisiatif serangan dan mendominasi penguasaan bola di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson, Oleksandr Zinchenko, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Kyle Walker; Rodri, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, David Silva, Bernardo Silva; Sergio Aguero

Manajer: Pep Guardiola

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Jose Holebas, Christian Kabasele, Craig Dawson, Kiko Femenia; Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, Will Hughes; Andre Gray

Manajer: Quique Sanchez Flores

Prediksi BolaSkor.com: Manchester City menang 70%, imbang 10%, Watford menang 20%

Breaking News Manchester City Watford Premier League Pep Guardiola Quique Sanchez Flores
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan