Prediksi Manchester United Vs Burnley: Kesempatan Setan Merah Pangkas Jarak

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 18 April 2021
Prediksi Manchester United Vs Burnley: Kesempatan Setan Merah Pangkas Jarak
Manchester United vs Burnley. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Burnley dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Old Trafford, Minggu (18/4) pukul 22.00 WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi Setan Merah untuk menjaga peluang meraih gelar juara.

Laga kontra Burnley memang menjadi momentum bagi Manchester United untuk memangkas jarak dengan Manchester City. Sang rival sekota memang tidak turun bertanding pada pekan ini karena berlaga di semifinal Piala FA.

Saat ini Manchester United masih tertinggal sebelas poin dari Manchester City, Kemenangan atas Burnley akan memangkas jarak keduanya menjadi tinggal delapan poin dan memberikan tekanan kepada The Citizens.

Baca Juga:

Paul Pogba Kian Nyaman Berduet dengan Bruno Fernandes

Tak Tinggal Diam, Jose Mourinho Balas Cibiran Paul Pogba

Solskjaer Curhat, Tuding Liga Europa Bikin Manchester United Tak Maksimal

Duel Burnley vs Manchester United di pertemuan pertama.

Di atas kertas, mengalahkan Burnley harusnya bukan hal yang sulit dilakukan Manchester United. Sang calon lawan kini hanya berstatus tim papan bawah dan menduduki peringkat ke-17.

Namun Manchester United punya rekor yang kurang baik kala menjamu Burnley. Musim lalu bahkan mereka harus rela melihat sang tamu membawa pulang tiga poin dari Old Trafford.

Kabar Tim

Manchester United terancam tak bisa memainkan Marcus Rashford dalam pertandingan ini. Solskjaer akan menunggu hingga saat-saat terakhir untuk menguji kesiapan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Andai Rashford absen, Manchester United harusnya tak perlu panik. Mason Greenwood siap menggantikannya setelah tampil apik dalam beberapa laga terakhir.

Sementara Burnley hampir pasti tampil tanpa kiper utamanya, Nick Pope. Anggota Timnas Inggris itu harus berlomba dengan waktu untuk pulih dari cedera.

Komentar Manajer

Solskjaer tidak membahas secara detail terkait taktik yang akan digunakannya dalam pertandingan ini. Ia juga tak menyinggung kekuatan dan kekurangan Burnley.

Solskjaer justru lebih suka menyinggung faktor kebugaran skuatnya. Manchester United memang baru saja tampil kontra Granada di ajang Liga Europa pada Jumat (16/4) dini hari WIB.

Namun Solskjaer memastikan tim asuhannya akan tampil ngotot dalam laga kontra Burnley. Manchester United bertekad terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen.

"Tentu saja kami tidak akan pernah menyerah. Klub ini telah mengalami terlalu banyak kemunduran dan banyak kebangkitan untuk dimasukkan dalam DNA kami," kata Solskjaer.

"Tentu saja ambisi kami adalah untuk meraih gelar. Semua orang tahu apa yang saya bicarakan dan kami selangkah demi selangkah menuju ke sana."

Di sisi seberang, Burnley tak gentar dengan nama besar Manchester United. Apalagi mereka juga punya rekor yang cukup baik kala berlaga di Old Trafford.

"Kami memiliki beberapa hasil yang baik di sana. Namun Old Trafford masih merupakan tempat yang sangat sulit untuk didatangi," kata Dyche.

"Mereka dalam kondisi baik lagi meski sempat mengalami pasang surut. Mereka juga hanya menelan satu kekalahan dari 25 laga terakhir di liga."

Head to head

Burnley menjadi salah satu tamu yang kerap menyulitkan Manchester United di Old Trafford. Setan Merah bahkan sudah empat musim beruntun gagal meraih kemenangan dalam laga kandang kontra klub asal Lancashire tersebut.

Rekor lima pertemuan terakhir kedua tim
13-01-2021 Burnley 0-1 Man United (Premier League)
23-01-2020 Man United 0-2 Burnley (Premier League)
29-12-2019 Burnley 0-2 Man United (Premier League)
30-01-2019 Man United 2-2 Burnley (Premier League)
02-09-2018 Burnley 0-2 Man United (Premier League)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Burnley (4-4-2): Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Berg Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood.

Manajer: Sean Dyche.

Prediksi BolaSkor.com: Manchester United 2-0 Burnley

Manchester United Burnley Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan