BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Chelsea pada laga pertama Premier League 2019-2020, di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8). The Red Devils punya pengalaman manis ketika menghadapi Chelsea pada laga pembuka.

Duel akbar sudah tersaji pada laga pekan pertama Premier League. Manchester United dan Chelsea yang digadang-gadang berpeluang mengganggu dominasi Liverpool dan Manchester City saling berhadapan.

Berdasarkan sejarah, ini merupakan pertandingan pertama antara kedua klub pada laga pembuka Premier League sejak 1958. Ketika itu, The Red Devils memenangi pertandingan dengan skor 5-2 berkat hattrick Bobby Charlton.

Manchester United tampil cukup menjanjikan pada tur pramusim. Paul Pogba dan kawan-kawan tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir.

Namun, sorotan utama justru datang dari pergerakan Man United di bursa transfer. Beberapa pihak khawatir, Manchester United tidak bisa bersaing lantaran gagal mendapatkan pengganti Romelu Lukaku.

Manchester United dikabarkan terpincut merekrut Mario Mandzukic dan Paulo Dybala. Namun, hingga bursa transfer ditutup, The Red Devils tak mendapatkan siapa pun dari dua nama itu.

Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer tetap punya keyakinan penuh pada skuatnya. Ia menilai, masih ada sejumlah pemain yang bisa diandalkan mencetak gol.

"Tentu saja Romelu Lukaku punya catatan dan statistik yang baik. Dia adalah satu dari sembilan pemain teratas ketika Anda ingin bermain dengan penyerang seperti itu, seorang target," ulas Solskjaer seperti dilaporkan BBC.

"Saya sangat yakin kami akan mendapatkan gol dari Anthony Martial, Daniel James, Marcus Rashford dan Jesse Lingard," timpalnya.

Baca Juga:

Rapor Transfer Manchester United: Garang di Pertahanan, Ompong di Lini Serang

Rangkuman Transfer: Romelu Lukaku Gabung Inter Milan, Arsenal Boyong Kieran Tierney

Preview Premier League: Manchester United Masih Sulit Tembus 4 Besar

Manchester United Vs Chelsea

Manchester United diprediksi akan menggunakan formasi 4-2-3-1 pada pertandingan nanti. Anthony Martial akan dipasang sebagai ujung tombak. Sementara itu, Harry Maguire siap tampil sejak menit pertama.

Situasi tidak jauh berbeda juga dialami Chelsea. Meski dalam masa persiapan The Blues tampil apik, namun tetap ada kekhawatiran soal larangan mendaftarkan pemain yang diterima.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, hanya bisa memaksimalkan skuat yang tersedia untuk mengarungi musim 2019-2020. Keadaan bertambah sulit karena Chelsea kehilangan Eden Hazard dan David Luiz yang memilih hengkang.

"Kami harus tetap kompetitif saat berada pada posisi seperti ini. Dengan larangan itu, mudah bagi saya untuk memangkas skuat. Namun, saya tidak melakukannya," terang Lampard.

"Saya pikir, yang paling penting adalah Anda punya target dalam tim. Kita akan lihat bagaimana kami melangkah," imbuhnya.

Frank Lampard diprediksi akan memberikan kesempatan tampil pada sejumlah pemain muda. Mason Mount dan Tammy Abraham diperkirakan akan menjadi tumpuan The Blues pada laga melawan Man United.

Pertarungan sengit diperkirakan terjadi di lini tengah. Duel Paul Pogba kontra Jorginho akan sulit ditepikan. Selain itu, Christian Pulisic juga akan mendapatkan perlawanan sengit dari Aaron Wan-Bissaka.

Manchester United hanya menang dua kali dalam 12 pertandingan Premier League terakhir melawan Chelsea. Namun, Man United tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang (dua menang dan empat seri).