Prediksi Manchester United Vs Chelsea: Menjaga Asa Main di Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 28 April 2022
Prediksi Manchester United Vs Chelsea: Menjaga Asa Main di Eropa
Manchester United Vs Chelsea (MEN)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4) dini hari WIB. Duel tersebut penting untuk The Red Devils menjaga asa main di kompetisi Eropa.

Tentunya, tujuan utama Manchester United belum bergeser yakni tampil di Liga Champions musim depan. Namun, andai tidak fokus, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan justru terancam tidak bisa bermain di kompetisi Eropa mana pun.

Saat ini, Manchester United berada pada posisi keenam klasemen sementara. Dari 34 pertandingan, Setan Merah menuai 34 poin.

Jarak Man United dari peringkat keempat, Arsenal, terbentang enam poin. Bahkan, bisa kian melebar karena The Gunners punya satu pertandingan sisa lebih banyak.

Baca Juga:

Hubungi Skuad Man United via Zoom, Ten Hag Segera Tentukan Nasib Ronaldo

Legenda Manchester United Minta Erik ten Hag Tegas seperti Mikel Arteta

Ten Hag dan Man United Masih Butuh Cristiano Ronaldo

Pahitnya, Man United justru bisa dikejar Wolves yang ada di posisi kedelapan atau posisi di luar zona Eropa. Perbedaan hanya lima poin dengan Wolves memegang satu pertandingan lebih banyak.

Tak heran, tak ada cara lain bagi Man United selain menang pada duel melawan Chelsea. Namun, apakah Chelsea akan mudah dikalahkan?

Sejatinya, permainan Chelsea juga tidak sedang baik-baik saja. Sebelum menang tipis melawan West Ham United, The Blues menelan kekalahan dari Arsenal.

Namun, Chelsea tetap saja bukanlah lawan sembarangan. Andai masih tampil angin-anginan, Kai Havertz dan kawan-kawan siap membuat Man United kembali tersungkur.

Kondisi tim

Manchester United diterpa badai cedera jelang laga. Harry Maguire, Jadon Sancho, dan Aaron Wan-Bissaka dikabarkan menyusul sejumlah pemain lainnya yang terlebih dulu masuk ruang perawatan.

Sementara itu, kondisi Paul Pogba, Edinson Cavani, dan Luke Shaw juga belum pulih. Oleh karena itu, Rangnick diyakini akan menurunkan sejumlah pemain muda.

Sementara itu, Chelsea tanpa Mateo Kovacic, Ben Chilwell, Callum Hudson-Odoi, dan Ross Barkley dalam duel kali ini. Adapun, kondisi Antonio Rudiger dan Reece James masih tanda tanya.

Komentar

Ralf Rangnick sadar betul jika laga kali ini akan menentukan peluang Manchester United main di Liga Champions. Sebab, hanya tinggal empat pertandingan yang akan dihadapi Man United pada sisa musim ini.

"Kami perlu realistis soal hal itu. Saya rasa tidak masuk akal untuk membahas dan berspekulasi soal peluang kami lolos ke Liga Champions," ulas Rangnick kepada MUTV.

"Jika gagal meraih hasil yang bagus pada laga besok, kondisi ruang ganti kami tidak akan baik-baik saja. Namun, kami juga tetap harus berjuang," timpalnya.

Sementara itu, Thomas Tuchel tidak mau memandang Setan Merah sebelah mata. Apalagi, Chelsea punya rekor buruk tidak pernah menang di Old Trafford sejak 2013.

"Tidak pernah menang di Old Trafford sejak 2013? Saatnya sekarang," tegas mantan juru taktik Paris Saint-Germain itu.

"Selalu ada waktu baik untuk menang. Tidak masalah jika Anda memenangi pertandingan terakhir atau dua laga terakhir melawan musuh yang sama. Kemenangan selalu menjadi yang berikutnya."

Prakiraan susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Lindelof, Varane, Teles; Matic, McTominay; Rashford, Fernandes, Elanga; Ronaldo,

Pelatih: Ralf Rangnick.

Chelsea (3-4-1-2): Mendy; Rudiger, Silva, James; Alonso, Jorginho, Kante, Loftus-Cheek; Mount; Werner, Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Head to head

28-11-2021 Chelsea 1-1 Manchester United (Premier League)
28-02-2021 Chelsea 0-0 Manchester United (Premier League)
24-10-2020 Manchester United 0-0 Chelsea (Premier League)
20-07-2020 Manchester United 1-3 Chelsea (Piala FA)
18-02-2020 Chelsea 0-2 Manchester United (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Manchester United 1-2 Chelsea

Manchester United Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan