BolaSkor.com - Manchester United akan menghadapi Chelsea pada pertandingan semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Minggu (19/7) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Satu di antara faktor yang menentukan pada duel tersebut adalah stamina.

Babak semifinal Piala FA dilakukan di tengah jadwal yang padat. Setiap tim hampir bermain tiga pertandingan dalam satu pekan.

Berkaca dari jadwal kedua tim, Chelsea memiliki waktu istirahat lebih lama. Pertandingan terakhir The Blues adalah melawan Norwich pada Kamis. Sedangkan, pertandingan terakhir Manchester United adalah pada Jumat.

Baca Juga:

Manchester United Beruntung Bertarung di Empat Besar Premier League

Manchester United yang Kian Akrab dengan Bantuan VAR

Frank Lampard, Gelandang Subur yang Menjelma Menjadi Legenda Chelsea

Man United Vs Chelsea

Walhasil, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, perlu bijak dalam menentukan susunan pemain. Ia membutuhkan pemain yang bisa bertahan pada laga yang intens.

Sementara itu, manajer Chelsea, Frank Lampard, sibuk melakukan psywar. Lampard menyingung Manchester United yang sering diuntungkan VAR.

Lampard diprakirakan masih akan mengandalkan Mateo Kovacic dan Jorginho sebagai motor permainan. Sementara itu, ketajaman Christian Pulisic menjadi senjata membongkar pertahanan Man United.

Pada sisi lain, Manchester United diprediksi tetap menjadikan Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford sebagai tumpuan mencetak gol. Ketiga pemain itu berpeluang besar akan ditopang Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Menilik performa kedua tim belakangan ini, Manchester United punya peluang lebih besar untuk menang. Namun, Man United tidak boleh meremehkan Chelsea yang memiliki pemain muda potensial.

Manchester United mengalahkan Chelsea tiga kali pada musim ini. Satu-satunya tim yang menang pada empat pertandingan melawan Chelsea dalam satu musim adalah The Red Devils pada 2010-2011.

Pemenang laga ini sudah ditunggu Arsenal di laga puncak. The Gunners menumbangkan Manchester City dua gol tanpa balas.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Williams, Maguire, Bailly, Wan-Bissaka; Matic; Pogba; Rashford, Fernandes, Greenwood; Martial.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Chelsea (4-3-3): Caballero; Alonso, Zouma, Rudiger, Azpilicueta; Mount, Jorginho, Kovacic; Pulisic, Abraham, Willian.

Manajer: Frank Lampard

Head to head:

18-02-2020 Chelsea 0-2 Manchester United (Premier League)
31-10-2019 Chelsea 1-2 Manchester United (Piala Liga Inggris)
11-08-2019 Manchester United 4-0 Chelsea (Premier League)
28-04-2019 Manchester United 1-1 Chelsea (Premier League)
19-02-2019 Chelsea 0-2 Manchester United (Piala FA)

Prediksi BolaSkor:

Chelsea 45-55 Manchester United