BolaSkor.com - Manchester United akan menawali kiprahnya pada Premier League 2020-2021 dengan menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9) pukul 23.30 WIB. Kemenangan tentu menjadi hasil yang diincar Setan Merah.

Duel Manchester United kontra Crystal Palace sebenarnya masuk ke dalam pekan kedua. Namun Manchester United tak bermain di laga pembuka karena mendapat tambahan waktu libur.

Peluang Manchester United untuk meraih kemenangan terbuka lebar. Selain tampil di kandang sendiri, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu di atas kertas unggul dari sisi materi pemain.

Baca Juga:

AS Roma Percaya Diri Rekrut Kembali Smalling dari Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Dituding Hancurkan Karier Odion Ighalo

3 Formasi yang Dapat Digunakan Manchester United Seiring Keberadaan Donny van de Beek

Manchester United

Meski begitu, persiapan Manchester United menghadapi laga ini kurang ideal. Selain waktu libur yang singkat, sejumlah pemainnya juga baru kembali dari tugas negara.

Kondisi ini membuat level permainan Manchester United sulit diraba. Performa impresif musim lalu sejak masa pandemi juga tak akan terlalu berpengaruh.

“Secara mental, saya pikir semua pemain siap. Secara fisik, mereka berada pada tahapan yang berbeda, beberapa dari mereka telah memainkan lebih banyak pertandingan daripada yang lain," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Jadi kami harus pandai terkait kapan harus memainkan pemain karena kami tahu periode ini adalah periode yang sangat penting."

Laga kontra Palace bisa menjadi panggung bagi Donny van de Beek melakoni debut resmi bersama Manchester United. Gelandang berkebangsaan Belanda itu bahkan sangat mungkin tampil sejak menit pertama.

Sementara bagi Palace, laga kontra Manchester United merupakan yang kedua di Premier League 2020-2021. The Eagles mengawali musim ini dengan menang 1-0 atas Southampton.

Kemenangan tersebut tentu menambah kepercayaan diri Wilfried Zaha dan kawan-kawan. Meskipun mereka harus tersingkir secara dini dari ajang Piala Liga karena kalah adu penalti dari Bournemouth, pada tengah pekan lalu.

Manajer Palace, Roy Hodgson mengaku kondisi skuatnya cukup baik. Ia juga senang karena beberapa pemain yang mengalami cedera mulai pulih dan bisa diturunkan dalam pertandingan nanti.

"Dalam hal kebugaran para pemain, kami berada dalam posisi yang jauh lebih sehat daripada sebelumnya," kata Hodgson.

Manchester United memang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun Palace tetap punya peluang untuk membuat kejutan seperti yang mereka lakukan musim lalu.

Prakiraan susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Donny van de Beek, Nemanja Matic; Daniel James, Bruno Fernandes, Anthony Martial; Marcus Rashford.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.


Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Scott Dann, Tyrick Mitchell; Eberechi Eze, James McCarthy, James McArthur, Wilfried Zaha; Michy Batshuayi, Jordan Ayew.

Pelatih: Roy Hodgson.

Head to head

17-07-2020 Palace 0-2 MU (Premier League)
24-08-2019 MU 1-2 Palace (Premier League)
28-02-2019 Palace 1-3 MU (Premier League)
24-11-2018 MU 0-0 Palace (Premier League)
06-03-2018 Palace 2-3 MU (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Manchester United 55-45 Crystal Palace