BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu tim Austria, LASK dalam lanjutan leg dua 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Kamis (06/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga nanti seharusnya tidak sulit bagi Red Devils yang sudah mengantongi keunggulan agregat gol 5-0.

Ole Gunnar Solskjaer juga dapat merotasi skuatnya dan mengistirahatkan nama-nama yang beberapa waktu lalu sering dimainkan di Premier League. Jesse Lingard, Fred, Scott McTominay, Odion Ighalo, Daniel James, dan lainnya dapat turun bermain.

Cukup sulit bagi LASK membalikkan agregat gol tersebut apalagi mereka tak diperkuat Thomas Goiginger dan Marvin Potzmann karena cedera. Belum lagi LASK tak lagi dilatih oleh Valerien Ismael dan digantikan oleh Dominik Thalhammer.

Secara statistik dan prediksi di atas kertas Man United juga diunggulkan. Menurut Opta Man United sudah sering bertemu dengan tim-tim dari Austria dan tidak pernah kalah di kompetisi Eropa. Catatannya adalah sembilan laga: delapan kemenangan, satu hasil imbang, mencetak 22 gol dan kebobolan satu gol.

Baca Juga:

Liverpool Tak Boleh Dibiarkan Mendominasi Premier League

Cerita Pengalaman Lingard Bermain Call of Duty Warzone dengan Buruan Man United, Jadon Sancho

3 Alasan Jadon Sancho Akan Bersinar di Manchester United

Manchester United vs LASK

Jalur Man United untuk memenangi titel Liga Europa juga terbuka lebar setelah terakhir meraihnya pada 2017 di bawah arahan Jose Mourinho. Itu juga jadi musim terakhir United mencapai perempatfinal di ajang Liga Europa.

"Ketika saya memenangi trofi pertama saya sebagai pemain maka itu membuat saya semakin lapar (meraih gelar)," ucap Solskjaer dikutip dari BBC Sport.

"Tim telah berkembang sepanjang musim dan kami senang finish di urutan tiga Premier League. Jika kami dapat meraih trofi maka itu jadi langkah maju yang besar," tambah dia.

Solskjaer berpeluang mempersembahkan titel pertama sebagai manajer United sejak menggantikan Mourinho pada Desember 2018. Manajer asal Norwegia itu juga berharap kali ini United dapat mencetak gol di awal laga dan tampil konsisten sepanjang laga.

"Kami unggul 2-0 setelah 60 menit dan mencetak tiga gol di tahapan akhir laga, jadi kami tahu harus tampil lebih baik lagi. Ada peluang untuk didapatkan pemain jika mereka lolos," imbuh Solskjaer.

Satu nama lain yang seharusnya jadi perhatian khusus LASK adalah Mason Greenwood. Striker muda United telah mencetak lima gol di Liga Europa dari delapan tendangan yang tepat sasaran. Jumlah itu sudah melebihi seluruh pemain United lainnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Diogo Dalot, Eric Bailly, Victor Lindelof, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Juan Mata, Jesse Lingard; Odion Ighalo

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

LASK (3-4-3): Alexander Schlager; Philipp Wiesinger, Gernot Trauner, Andres Andrade; Reinhold Ranftl, James Holland, Peter Michorl, Rene Renner; Samuel Tetteh, Dominik Frieser; Joao Klauss

Pelatih: Dominik Thalhammer