Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Akhiri Rekor Buruk di Old Trafford

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 02 Mei 2021
Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Akhiri Rekor Buruk di Old Trafford
Manchester United vs Liverpool (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Manchester United harus meraih kemenangan dalam lanjutan Premier League 2020-2021 demi menunda pesta juara rival sekota. Namun Setan Merah justru kedatangan musuh bebuyutannya, Liverpool.

Duel Manchester United kontra Liverpool akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (2/5) pukul 22.30 WIB. Gengsi bukan satu-satunya yang akan dipertaruhkan dalam laga nanti.

Kedua tim sama-sama butuh kemenangan dengan alasan berbeda. Jika Manchester United demi menunda pesta juara Manchester City, Liverpool membutuhkannya demi menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga:

Asal-usul Sebutan North West Derby pada Duel MU Vs Liverpool

7 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Manchester United Vs Liverpool

North West Derby, Klopp Siap Antisipasi Permainan MU

Manchester United vs Liverpool

Menariknya, Manchester United dan Liverpool punya rekor yang tak terlalu baik di Old Trafford. Hal ini akan membuat sang pemenang sulit diprediksi.

Manchester United sepanjang Premier League musim ini telah menelan empat kekalahan. Seluruhnya dialami saat berlaga di Old Trafford.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga punya rekor buruk kala menjamu anggota Big Six di Old Trafford sepanjang musim ini. Dari empat laga, mereka tak mampu meraih kemenangan dengan catatan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Sementara Liverpool sudah puasa kemenangan di Old Trafford selama tujuh tahun terakhir. The Reds tentu ingin mengakhiri rekor buruk tersebut.

Kabar Tim

Manchester United masih belum dapat memainkan Anthony Martial yang diprediksi akan absen hingga akhir musim. Namun tempat penyerang berkebangsaan Prancis itu mampu digantikan Edinson Cavani dengan baik.

Sementara Liverpool juga bisa menurunkan kekuatan terbaiknya minus duet bek tengah andalannya, Virgil van Dijk dan Joel Matip. Namun situasi ini sudah dialami tim tamu hampir sepanjang musim sehingga mulai terbiasa.

Menarik melihat siapa yang akan diturunkan Jurgen Klopp sebagai ujung tombak. Roberto Firmino dan Diogo Jota punya peluang yang sama besar untuk tampil sebagai starter.

Komentar Manajer

Solskjaer menegaskan ambisinya untuk meraih kemenangan. Ia berniat menurunkan kekuatan penuh meski leg kedua semifinal Liga Europa menanti Manchester United di tengah pekan.

Tambahan tiga poin juga akan mengamankan Manchester United di empat besar. Selain itu, hasil tersebut juga memperkecil peluang Liverpool bermain di Liga Champions yang merupakan sebuah pukulan telak.

"Anda selalu berjuang untuk memenangkan Premier League, itulah yang diinginkan semua orang. Namun (tiket Liga Champions) ini hampir seperti trofi lain karena Liga Champions adalah turnamen yang sangat besar untuk diikuti," kata Solskjaer pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sementara Liverpool juga tak kalah optimis. Klopp memastikan tim asuhannya akan tampil habis-habisan demi meraih kemenangan.

"Kami hanya memiliki satu pertandingan lagi dan ini adalah pertandingan terpenting musim ini. Kami bermain melawan United pada akhir pekan, jadi ayo berikan semua yang kami miliki, jangan memikirkan hal lain dan pastikan para pemain memainkan permainan terbaik mereka," kata Klopp.

Head to Head

Duel kedua tim dalam beberapa musim terakhir relatif berimbang. Namun Manchester United berada di atas angin karena memenangi pertemuan terakhir pada Januari lalu meski terjadi di ajang Piala FA.

Lima pertemuan terakhir kedua tim
25-01-2021 Man United 3-2 Liverpool (Piala FA)
17-01-2021 Liverpool 0-0 Man United (Premier League)
19-01-2020 Liverpool 2-0 Man United (Premier League)
20-10-2019 Man United 1-1 Liverpool (Premier League)
24-02-2019 Man United 0-0 Liverpool (Premier League)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Edinson Cavani.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Ozan Kabak, Andrew Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Manajer: Jurgen Klopp.

Prediksi BolaSkor.com: Manchester United 1-1 Liverpool

Manchester United Liverpool Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan