BolaSkor.com - Manchester United akan berhadapan dengan Liverpool pada pertandingan putaran keempat Piala FA, di Stadion Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. Laga tersebut penuh dengan gengsi.

Sebelumnya, Manchester United dan Liverpool sudah saling bentrok di Premier League. Pada laga yang berjalan di Anfield tersebut, kedua tim bermain imbang 0-0.

Kini, pertarungan bergeser ke Piala FA. Meski berbeda kompetisi, tetapi gengsi tinggi akan tetap terasa. Apalagi, tim yang kalah akan tersingkir dari pertarungan.

Banyak yang menganggap laga Manchester United melawan Liverpool adalah final kepagian. Menanggapi itu, Bruno Fernandes mengungkapkan jika tim dengan target juara harus siap bersua klub mana pun.

Baca Juga:

Hasil Evaluasi Solskjaer, Manchester United Terlalu Menekan Liverpool

Manchester United Tantang Liverpool, Solskjaer Siapkan Senjata Andalannya

Wayne Rooney Deklarasikan Manchester United sebagai Penantang Gelar

Manchester United Vs Liverpool

"Tentu saja, ada begitu banyak tim di Piala FA sehingga memungkinkan Anda bertemu tim yang lebih mudah dari ini. Namun, jika ingin meraih gelar, Anda harus menekuk tim-tim besar," ujar Fernandes seperti dilaporkan situs Manchester United.

"Jadi, sekarang kami punya kesempatan untuk mengalahkan mereka. Tim terbaik akan tersisa di Piala FA."

Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan melakukan beberapa rotasi. Duet lini depan diprakirakan menjadi milik Marcus Rashford dan Edinson Cavani. Sementara itu, sulit menggeser posisi Bruno Fernandes.

Dari kubu tim tamu, Liverpool datang dalam keadaan terseok-seok. Selain tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir di Premier League, The Reds juga hanya mampu mendulang satu gol.

Kendati demikian, Jurgen Klopp tetap menegaskan Liverpool akan datang dengan ambisi tinggi untuk menang. Ia akan memilih susunan pemain terbaik untuk melawan Man United.

"Sudah jelas kami ingin memenangi pertandingan. Ini adalah laga piala. Pertandingan akan ditentukan malam itu dan kami ingin menang. Itu saja. Begitulah cara kami membuat susunan pemain," tegas Klopp pada laman resmi Liverpool.

Satu yang menjadi sorotan adalah ketajaman trio Liverpool yang menurun. Pada laga nanti, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane akan menghadapi barisan belakang Man United yang tampil kukuh dalam beberapa laga terakhir.

Menilik kondisi kedua tim saat ini, Manchester United punya peluang lebih besar untuk meraih kemenangan. Namun, The Red Devils juga punya kelemahan dalam hal mental ketika bermain di kompetisi sistem gugur. Hal tersebut bisa dimanfaatkan Liverpool.

Menurut statistik, Manchester United tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir melawan Liverpool di berbagai ajang. Man United menuai tiga menang dan empat imbang.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-3-1-2): Henderson; Telles, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Pogba, Matic, McTominay; Fernandes; Rashford, Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Fabinho, Matip, Williams; Jones, Henderson, Milner; Minamino, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head to head

17-01-2021 Liverpool 0-0 MU (Premier League)
19-01-2020 Liverpool 2-0 MU (Premier League)
20-10-2019 MU 1-1 Liverpool (Premier League)
24-02-2019 MU 0-0 Liverpool (Premier League)
16-12-2018 Liverpool 3-1 MU (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Manchester United 2-1 Liverpool