Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Red Devils Andalkan Tuah Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Oktober 2019
Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Red Devils Andalkan Tuah Old Trafford
Manchester United vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - North West Derby akan dihelat di Old Trafford antara Manchester United vs Liverpool, Minggu (20/10) pukul 22.30 WIB, dalam lanjutan pekan sembilan Premier League. Red Devils dapat mengandalkan tuah Old Trafford melawan seteru abadinya itu.

Pasalnya menurut catatan di BBC Sport, Manchester United tidak pernah menelan kekalahan di enam laga terakhir kontra Liverpool di Teater Impian - julukan Old Trafford. Lima di antaranya diraih di Premier League (tiga kemenangan dan dua hasil imbang).

Catatan tak pernah menang Liverpool di Old Trafford itu jadi laju tak pernah menang terpanjang kedua sejak medio 1991-2000, ketika Liverpool di 10 laga beruntun tak pernah menang di Old Trafford. Selain itu, masih ada statistik lain yang bagus untuk United.

Bak oase di tengah gurun, faktanya Liverpool hanya sekali menang dari 10 pertemuan Premier League terakhir melawan Man United, yakni kala mereka menang 3-1 di Anfield pada Desember 2018 - hasil yang berujung pemecatan Jose Mourinho.

Baca Juga:

Jelang Man United Vs Liverpool: 5 Derby North West yang Paling Tidak Terlupakan di Old Trafford

Jelang North West Derby: 5 Pemain yang Pernah Bela Manchester United dan Liverpool

Nostalgia - Paul Ince, Pahlawan Terlupakan Manchester United yang Pernah Membelot ke Liverpool

Ole Gunnar Solskjaer vs Jurgen Klopp

Dua statistik itu cukup positif bagi Man United yang saat ini tengah disorot setelah melalui serangkaian hasil minor, berujung rumor pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. United saat ini di peringkat 14 klasemen dan terpaut satu poin dari zona degradasi.

"Saya tak pernah merasa (pekerjaan melatih United) terlalu besar bagi saya. Saya yakin dengan apa yang tengah kami coba lakukan dan juga kepada staf saya," ucap Solskjaer.

"Kami punya rencana dan kami tahu telah membuat keputusan yang mungkin di jangka pendek menyakiti kami, tapi kami tahu menguntungkan di masa depan (investasi kepada pemain muda). Tapi hasil selalu jadi hal utama dan kami bisa lebih cepat beranjak jika tampil bagus dan meraih hasil positif."

Tanpa Paul Pogba dan David De Gea yang cedera, plus menilik performa kedua tim, wajar jika Man United menyandang status non-unggulan jelang laga nanti. Tapi Solskjaer tetap optimistis dan melihat laga ini sempurna bagi timnya untuk dijadikan momen kebangkitan.

"Mereka (Man United) mengatakannya - kami lawan sempurna. Saya pikir ada banyak tim yang tidak ingin melawan kami saat ini - sepertinya Man United tidak demikian! Kami harus membuktikan bahwa mereka salah," tegas Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

Liverpool telah kebobolan enam gol dan Man United delapan gol. Ketangguhan dua bek termahal dunia, Harry Maguire dan Virgil van Dijk, akan diuji nanti melawan pemain-pemain ofensif. Khususnya Maguire yang akan menghadapi trisula Liverpool: Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Ashley Young, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Nemanja Matic, Scott McTominay, Daniel James, Juan Mata, Andreas Pereira; Marcus Rashford

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Lima Laga Terakhir Manchester United:
Newcastle United 1-0 Manchester United
AZ Alkmaar 0-0 Manchester United (Liga Europa)
Manchester United 1-1 Arsenal
Manchester United 1-1 Rochdale (5-3, Piala Liga)
West Ham United 2-0 Manchester United

Lima Laga Terakhir Liverpool:
Liverpool 2-1 Leicester City
Liverpool 4-3 RB Salzburg (Liga Champions)
Sheffield United 0-1 Liverpool
MK Dons 0-2 Liverpool (Piala Liga)
Chelsea 1-2 Liverpool

Prediksi BolaSkor.com: Manchester United menang 30%, imbang 30%, Liverpool menang 40%

Breaking News Manchester United Liverpool Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan