Prediksi Manchester United Vs Manchester City: Derby Manchester ke-182 dan Keempat Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Maret 2020
Prediksi Manchester United Vs Manchester City: Derby Manchester ke-182 dan Keempat Musim Ini
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester keempat musim ini akan berlangsung di pekan 29 Premier League di Old Trafford, Minggu (08/03) pukul 23.30 WIB. Dari tiga pertemuan sebelumnya yang terjadi musim ini, Manchester United unggul 2-1 atas Manchester City.

Man United meraih dua kemenangan dan uniknya terjadi di Etihad Stadium, markas Man City. Sebaliknya Man City juga meraih kemenangan di Old Trafford. Kedua tim terpaut 15 poin di klasemen Premier League saat ini.

Man City berada di peringkat dua dengan raihan 57 poin, memainkan dua laga lebih sedikit, dan Man United di peringkat lima dengan koleksi 42 poin. City sudah aman dengan posisinya saat ini, namun United masih butuh tambahan poin untuk masuk zona Liga Champions.

Dalam kondisi tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mengeluhkan jadwal pertandingan yang dinilai menguntungkan City. Man City beristirahat satu hari lebih banyak ketimbang United pasca tampil di 16 besar Piala FA.

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Keluhkan Jadwal Pertandingan Jelang Derby Manchester

Guardiola Tak Habis Pikir Dengar Keluhan Solskjaer soal Jadwal Jelang Derby Manchester

Cedera, Kevin De Bruyne Berpotensi Absen di Derby Manchester

Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola

"Ini bantuan yang kami dapatkan dari FA lagi - 24 jam tambahan yang mereka miliki," sindir Solskjaer soal jadwal pertandingan, dikutip dari BBC Sport.

"Saya tidak percaya mengapa ada pertandingan derby pada hari Minggu dan kami harus bermain Kamis malam. Apa gunanya itu? Itu tidak menyamakan level permainan," keluh dia.

Pep Guardiola meresponsya dan heran dengan keluhan yang diutarakan oleh legenda Manchester United tersebut.

"Saya mengatakan sebelum final Piala Liga, kami memiliki satu hari tambahan untuk persiapan laga pada hari Minggu. Ditanyai pendapat saya. Itu pendapat saya apa adanya," balas Guardiola.

"Terkadang Anda punya satu hari lebih, kadang punya satu hari lebih sedikit. Itulah yang terjadi."

Pada Derby Manchester ke-182 nanti tim tamu diunggulkan karena memenangi enam dari tujuh pertemuan terakhir di seluruh kompetisi. Bahkan jika United kalah (lagi) di Old Trafford, maka mereka akan menelan empat kekalahan kandang beruntun kontra City di seluruh kompetisi untuk kali kedua dalam sejarah klub.

Masalah cedera juga dihadapi kedua tim dan mengenai pemain kunci masing-masing tim. Harry Maguire di kubu United dan Kevin De Bruyne di kubu City. Maguire kapten dan bek tengah andalan United, sementara De Bruyne gelandang serang terbaik yang dimiliki City.

Momentum kedua tim sedang bagusnya dan laga nanti diprediksi berjalan seru. Man United tak terkalahkan di sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi, sementara City di lima laga terakhir, termasuk ketika menang 2-1 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Fred, Daniel James, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-5-1): Ederson; Benjamin Mendy, John Stones, Fernandinho, Kyle Walker; Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Sergio Aguero

Manajer: Pep Guardiola

Lima Laga Terakhir Manchester United:
Derby County 0-3 Man United (Piala FA)
Everton 1-1 Man United
Man United 5-0 Club Brugge (Liga Europa)
Man United 3-0 Watford
Club Brugge 1-1 Man United (Liga Europa)

Lima Laga Terakhir Manchester City:
Sheffield Wednesday 0-1 Man City (Liga Europa)
Aston Villa 1-2 Man City
Real Madrid 1-2 Man City (Liga Champions)
Leicester 0-1 Man City
Man City 2-0 West Ham

Prediksi BolaSkor: Man United menang 50%, imbang 0%, Man City menang 50%

Breaking News Manchester United Manchester City Derby Manchester Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan