Prediksi Manchester United Vs Manchester City: Kans Bangkit Setan Merah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 12 Desember 2020
Prediksi Manchester United Vs Manchester City: Kans Bangkit Setan Merah
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Old Trafford, Minggu (13/12) dini hari WIB. Pertandingan itu menjadi peluang kebangkitan Setan Merah.

Manchester United sedang berada dalam keadaan pelik. Paul Pogba dan kawan-kawan tersingkir dari Liga Champions 2020-2021 setelah pada pertandingan terakhir kalah 3-2 melawan RB Leipzig.

Ketika luka belum mengering, Man United sudah ditunggu laga tak kalah penting melawan Manchester City. Saat ini, Man United menempati posisi keenam klasemen sementara dengan 19 angka, sedangkan The Citizens satu peringkat dan satu poin di bawah.

Baca Juga:

Lupakan Liga Champions, Manchester City Kini Fokus di Premier League

Manchester United Resmi Sandang Status Raja Comeback di Premier League

9 Catatan Serbapertama di Derby Manchester

Derby Manchester

Manchester United wajib menjadikan derby Manchester kali ini sebagai momen kebangkitan. Jika tidak, benang akan semakin kusut dan ambisi merangsek ke peringkat empat besar semakin sulit.

Ole Gunnar Solskjaer diprakirakan masih akan memainkan formasi 4-2-3-1. Kemungkinan, David de Gea masih akan mendapatkan kepercayaan di bawah mistar gawang dibandingkan Dean Henderson.

Sementar itu, untuk posisi ujung tombak, kondisi Anthony Martial dan Edinson Cavani dikabarkan tidak fit. Oleh karena itu, Mason Greenwood berpeluang tampil sejak menit pertama. Sementara itu, Bruno Fernandes kemungkinan masih akan mengendalikan serangan.

Dari kubu tim tamu, Manchester City sedang dalam aura positif. Sergio Aguero memenangi lima dari enam pertandingan terakhir. Hebatnya, Man City tidak kebobolan dalam seluruh laga tersebut.

Pep Guardiola diprakirakan masih mempercayakan sektor gelandang kepada Ilkay Gundogan dan Rodri. Sementara itu, Kevin De Bruyne diharapkan bisa memasok umpan matang kepada para penyerang.

Meski di atas angin, tetapi Manchester City tidak bisa memandang Man United sebelah mata. Sebab, The Red Devils sering tampil apik ketika menghadapi lawan yang lebih baik.

Man City perlu meredam kecepatan serangan balik yang dilancarkan Man United. Selain itu, para bek The Citizens juga perlu membuat Marcus Rashford mati kutu.

Berdasarkan catatan statistik, Manchester City memenangi tujuh pertandingan tandang melawan Man United di Premier League. Jumlah tersebut merupakan yang paling banyak di antara tim Inggris lainnya.

Prakiraaan susunan pemain

Manchester United 4-2-3-1: David de Gea; Telles, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, McTominay, Rashford, Fernandes, Mata; Greenwood.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City 4-2-3-1: Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; Rodrigo, Gondogan, Mahrez, Bruyne, Sterling; Jesus.

Pelatih: Pep Guardiola

Head to head

8-3-2020 Manchester United 2-0 Manchester City (Premier League)
29-1-2020 Manchester City 0-1 Manchester United (Piala Liga Inggris)
7-1-2020 Manchester United 0-0 Manchester City (Piala Liga Inggris)
7-12-2019 Manchester City 1-2 Manchester United (Premier League)
24-4-2019 Manchester United 0-2 Manchester City (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Manchester United 50-50 Manchester City

Breaking News Premier League Manchester United Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan