BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Manchester City pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (7/1) dini hari WIB. The Red Devils punya catatan jeblok ketika menghadapi laga semifinal.

Kedua tim sedang dalam penampilan apik dalam periode terakhir. Manchester United tidak terkalahkan dalam tujuh laga di semua ajang (lima menang dan dua kalah). Tak heran, Man United menempel pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool.

Sementara itu, Manchester City juga tak kalah mengilap. Sergio Aguero dan kawan-kawan tidak pernah tumbang dalam 11 laga (delapan menang dan tiga imbang).

Baca juga:

Sejarah Persaingan Derby Manchester di Piala Liga Inggris

Pelajaran Berharga dari Jadon Sancho untuk Manchester City

Apa Kabar Odion Ighalo?

Semifinal Piala Liga Inggris

Kedua tim pernah bersua pada babak semifinal tahun lalu. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Man City dengan agregat 3-2.

Rupanya, Man United mengalami kesulitan pada babak semifinal. The Red Devils juga gagal di semifinal Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer ingin menghapus momok semifinal dari catatan Manchester United. Ia percaya diri dengan penampilan Man United yang sedang menanjak.

"Kami berkembang pesat dalam 12 bulan terakhir sejak semifinal Piala Liga Inggris musim lalu," kata Solskjaer seperti dilaporkan BBC.

"Ini bukan hanya tentang mempelajari cara memenangi pertandingan. Ini adalah kesempatan untuk terus maju. Kami yakin sedang dalam performa baik. Tidak ada alasan."

Kyle Walker dan Gabriel Jesus dikabarkan sudah bisa bermain setelah melakukan isolasi mandiri terkait Covid-19. Sementara itu, Manchester United tidak bisa menurunkan Edinson Cavani yang mendapatkan akumulasi kartu.

Dengan penampilan kedua tim yang sedang impresif, pertandingan diprakirakan akan berlangsung ketat. Kedua tim wajib fokus sepanjang laga dan memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol.

Mental juara juga akan menentukan. Andai melaju ke final, tim pemenang sudah ditunggu Totttenham Hotspur yang lolos pada bagan lainnya.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-3-1-2): Henderson; Shaw, Maguire, Bailly, Wan-Bissaka; Pogba, Fred, McTominay; Fernandes; Rashford, Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester City (4-2-3-1): Steffen; Mendy, Stones, Dias, Cancelo; Gundogan, Fernandinho; Foden, De Bruyne, Mahrez; Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola.

Head to head

13-12-2020 Manchester United 0-0 Manchester City (Premier League)
08-03-2020 Manchester United 2-0 Manchester City (Premier League)
30-01-2020 Manchester City 0-1 Manchester United (Piala Liga Inggris)
08-01-2020 Manchester United 1-3 Manchester City (Piala Liga Inggris)
08-12-2019 Manchester City 1-2 Manchester United (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Manchester United 1-2 Manchester City