Prediksi Manchester United Vs Tottenham Hotspur: Jose Mourinho Kembali ke Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 Desember 2019
Prediksi Manchester United Vs Tottenham Hotspur: Jose Mourinho Kembali ke Old Trafford
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di pekan 15 Premier League di Old Trafford, Kamis (05/12) pukul 02.30 dini hari WIB. Pertandingan itu akan semakin menarik karena sosok Jose Mourinho.

The Special One untuk kali pertama kembali ke Old Trafford sejak terakhir dipecat Man United pada Desember 2018, bukan sebagai pandit sepak bola, melainkan manajer tim lawan: Tottenham Hotspur. Ironisnya, Mourinho juga bisa mengakhiri karier Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer United.

Manajer asal Norwegia tengah dalam tekanan menyusul periode minor tanpa kemenangan di tiga laga beruntun di seluruh kompetisi (dua imbang dan satu kekalahan). Sebaliknya, Mourinho memberikan tiga kemenangan beruntun untuk Tottenham sejak menggantikan Mauricio Pochettino.

Baca Juga:

Manchester United 2-2 Aston Villa, Imbang di Laga ke-50 Ole Gunnar Solskjaer

Man United Vs Tottenham, Jose Mourinho Tutup Lembaran Masa Lalu dengan Red Devils

Jose Mourinho Bikin Kapten Juventus Takut Melawan Tottenham Hotspur

Manchester United vs Tottenham Hotspur

Old Trafford pun menjadi tempat yang bersahabat untuk Tottenham. Dalam tujuh laga tandang terakhir mereka di Old Trafford pada ajang Premier League, Tottenham menang tiga kali, termasuk ketika menang 3-0 musim lalu.

Kekuatan Tottenham pun semakin bertambah kuat karena dilatih oleh Mourinho, manajer top di Eropa dengan gelimang trofi dan kesuksesan di klub-klub yang pernah dilatihnya. Masa lalunya pun telah dilupakan Mourinho untuk sepenuhnya fokus memberikan yang terbaik untuk Tottenham.

"Ini (Man United) lembaran yang telah saya tutup. Saya meninggalkan klub dan memanfaatkan waktu untuk memproses segalanya yang telah terjadi dan untuk menyiapkan diri pada tantangan berikutnya," tutur Mourinho di Sky Sports.

"Manchester United, bagi saya, ada di buku pengalaman saya. Sedikitnya seperti yang pernah dikatakan Tuan (Nelson) Mandela 'Anda tak pernah kalah. Anda menang atau Anda belajar," tegas dia.

"Di United saya menang dan belajar. Waktu saya di sana setelah saya pergi merupakan waktu yang bagus bagi saya. Bukan tugas saya menganalisis United."

"Kembali ke Old Trafford adalah kembali ke tempat saya bahagia. Anda bisa pergi ke kantor saya di atas, saya masih punya beberapa foto saya saat melatih United."

Solskjaer pun yakin Mourinho akan disambut baik di Old Trafford, meski ia juga mengakui Man United butuh peningkatan setelah melalui tiga laga beruntun tanpa kemenangan.

"(Jose Mourinho akan mendapatkan) penerimaan dengan sangat baik: itu pengakuan kepada klub, suporter klub ini. Tentu saja mereka ingat masanya di sini, dia memenangi trofi," tambah Solskjaer.

"Saya telah memainkan 50 laga sejak saat itu (Desember 2018) dan klub tidak berada di posisi yang diinginkan, dan kami tahu harus berkembang," lanjutnya.

Selain comeback Mourinho ke Old Trafford, adu tajam dan kehebatan dua penyerang timnas Inggris, Harry Kane dan Marcus Rashford, juga akan menjadi sajian pertandingan nanti.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay, Marcus Rashford, Andreas Pereira, Daniel James; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Serge Aurier; Eric Dier, Tanguy Ndombele, Son Heung-min, Dele Alli, Lucas Moura; Harry Kane

Manajer: Jose Mourinho

Lima Laga Terakhir Manchester United
Man United 2-2 Aston Villa
Astana 2-1 Man United (Liga Europa)
Sheffield 3-3 Man United
Man United 3-1 Brighton
Man United 3-0 Partizan (Liga Europa)

Lima Laga Terakhir Tottenham Hotspur
Tottenham 3-2 Bournemouth
Tottenham 4-2 Olympiacos
West Ham 2-3 Tottenham
Tottenham 1-1 Sheffield
Red Star 0-4 Tottenham

Prediksi BolaSkor.com: Man United menang 45%, imbang 15%, Tottenham menang 40%

Breaking News Manchester United Tottenham Hotspur Premier League Jose Mourinho Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan