Prediksi Maroko Vs Iran: Langkah Pertama yang Menentukan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 Juni 2018
Prediksi Maroko Vs Iran: Langkah Pertama yang Menentukan
Medhi Benatia (Twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Maroko akan menghadapi tim nasional Iran pada pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2018, di Saint Petersburg Stadium, Jumat (15/6). Kedua tim wajib memenangi pertandingan jika ingin bersaing dengan Portugal dan Spanyol untuk lolos ke fase gugur.

Grup B Piala Dunia 2018 dihuni oleh Portugal, Spanyol, Maroko dan Iran. Di atas kertas, Portugal dan Spanyol menjadi tim yang paling berpeluang untuk mengambil jatah dua tiket lolos ke fase gugur.

Namun, Maroko dan Iran tak perlu berkecil hati. Kuncinya, kedua tim harus bisa menuai tiga poin pada laga pertama sebelum menghadapi Spanyol dan Portugal.

Saat ini, Maroko berada pada posisi ke-41 pada peringkat dunia FIFA. Adapun Iran empat posisi lebih baik.

Sementara itu, untuk melangkah ke Rusia, Maroko berhasil lolos dari grup kuat yang dihuni Pantai Gading, Gabon dan Mali. Adapun Iran adalah satu-satunya negara Asia yang tidak terkalahkan pada babak kualifikasi.

Pelatih Iran, Carlos Queiroz, tidak bisa menurunkan Saeid Ezatolahi karena sedang menjalani hukuman kartu merah. Sebagai gantinya, sang pelatih diperkirakan akan menurunkan Masoud Shojaei.

Sementara itu, untuk urusan menggedor pertahanan Maroko, Queiroz diprediksi akan memainkan penyerang Rubin Kazan, Sardar Azmoun. Pemain 23 tahun itu mendulang lima gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan di Premier League Rusia.

Queiroz tak memungkiri peluang timnya untuk lolos ke babak selanjutnya sangat kecil. "Iran telah berada dalam grup tersulit di Piala Dunia dan kami membutuhkan lebih banyak persiapan," ungkap Queiroz seperti dilansir BBC.

Dari kubu lawan, Maroko mempunyai beberapa wonderkid yang akan merepotkan Iran. Pada posisi bek kiri, penggawa Real Madrid, Ashraf Hakimi, dapat diandalkan. Adapun sayap kanan diperkirakan akan ditempati gelandang muda milik Schalke 04, Amine Harit.

Selain itu, Maroko juga punya pemain berpengalaman yakni bek Juventus, Medhi Benatia.

Pemenang pertandingan diperkirakan akan sulit ditebak. Kedua tim mempunya materi pemain yang berimbang. Apalagi, Maroko dan Iran belum pernah bertemu pada pertandingan Piala Dunia.

Prakiraan susunan pemain:

Maroko (4-2-3-1): Munir Mohamedi; Achraf Hakimi, Medhi Benatia, Romain Saiss, Nordin Amrabay; Karim El Ahmadi, Moubarak Boussoufa; Younes Belhanda, Hakin Ziyech; Amine Harit, Ayoub El Kaabi.

Pelatih: Herve Renard

Iran (4-2-3-1): Alireza Beiranvand; Ramin Rezaeian, Morteza Puoraliganji, Roozbeh Cheshmi, Milad Mohammadi; Ehsan Haji safi, Masoud Shojaei ; Alireza Jahanbakhsh, Karim Ansarifard, Mehdi Taremi, Sardar Azmoun.

Pelatih: Carlos Queiroz

Timnas iran Timnas Maroko Breaking News Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan