BolaSkor.com - Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski tidak akan sekedar diingat sebagai legenda Bayern Munchen, tetapi juga Bundesliga. Kendati Bayern telah menjuarai Bundesliga Lewandowski menutup musim dengan torehan rekor fantastis.

Memainkan pekan 34 Bundesliga di Allianz Arena kontra Augsburg, Sabtu (22/05) malam WIB, Bayern pesta gol dengan kemenangan 5-2 melalui gol yang dicetak Jeffrey Gouweleeuw (bunuh diri), Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Kingsley Coman, dan Robert Lewandowski.

Gol terakhir yang dicetak Lewandowski sangatlah spesial karena memecahkan rekor berusia 49 tahun Bundesliga. Itu jadi gol ke-41 di Bundesliga untuk Lewandowski dan dikutip dari laman resmi Bundesliga, memecahkan rekor ikon Jerman Gerd Muller yang mencetak 40 gol semusim di Bundesliga 1971-1972.

Baca Juga:

Bantai Gladbach, Bayern Juara Bundesliga untuk Kesembilan Kali Beruntun

Berlinang Air Mata, David Alaba Tinggalkan Zona Nyaman di Bayern Munchen

3 Alasan Mengapa Bayern Munchen Tepat Boyong Julian Nagelsmann

Robert Lewandowski

Butuh 49 tahun sebelum rekor itu pecah dan Lewandowski melakukannya di usia 32 tahun. Catatan apiknya itu melanjutkan kesuksesan Bayern memenangi treble winners musim lalu dan titel Bundesliga musim ini.

"Saya benar-benar tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan ini. Ketika Anda mencoba lebih dari 90 menit untuk mencetak gol dan itu tidak terjadi dan kemudian dengan tendangan terakhir dari permainan Anda mencetak gol maka itu terasa sangat luar biasa," terang Lewandowski.

"Saya sangat senang. Ini tentu saja menjadi sorotan dalam karier saya. Sulit bagi saya untuk tetap bersabar. Tapi saya tetap percaya bahwa situasinya mungkin akan datang dan saya harus siap untuk itu."

Prediksi Tepat Lothar Matthaus

Sebelum musim ini dimulai legenda sepak bola Jerman yang kini jadi pandit sepak bola, Lothar Matthaus sudah memprediksi Lewandowski memecahkan rekor Muller. Tebakan itu tepat.

"Dia memiliki tim yang fantastis di sekelilingnya. Tim tersebut adalah kunci untuk memecahkan rekor seperti ini dari Gerd Muller," tutur Matthaus di awal musim ini.

"Jadi, ini prognosis saya untuk 2021, Robert Lewandowski akan memecahkan rekor dari Gerd Muller dan mencetak lebih dari 40 gol di Bundesliga."

Indikasi pecahnya rekor itu sudah terlihat musim ini. Meski sempat cedera Lewandowski tetap stabil mencetak gol pasca pulih. Terlebih musim lalu Lewandowski sudah dekat dengan rekor itu melalui 55 gol dari 47 laga di seluruh kompetisi, melalui rekor Muller lainnya lima tahun lalu (50 gol dari 48 laga).

"Saya melewatkan tiga pertandingan (musim lalu). Siapa yang tahu apa yang bisa saya capai jika saya tidak melakukannya?" ucap Lewandowski seraya tersenyum.

Dengan penutupan musim yang apik oleh Lewandowski, timnas Polandia berharap banyak dari sang kapten untuk Piala Eropa 2020.