Prediksi Mesir Vs Uruguay: Menanti Sensasi Mohamed Salah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 Juni 2018
Prediksi Mesir Vs Uruguay: Menanti Sensasi Mohamed Salah
Mohamed Salah (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim nasional Mesir akan bersua Uruguay pada laga pertama Grup A Piala Dunia 2018, di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6). Pada laga tersebut, bintang Mesir, Mohamed Salah, dikabarkan sudah pulih dari cedera.

Publik Mesir sempat dibuat khawatir akan kondisi Mohamed Salah. Sebab, penggawa Liverpool tersebut dikabarkan masih butuh waktu untuk proses pemulihan setelah cedera pada pertandingan final Liga Champions.

Padahal, Salah adalah fenomena baru bagi sepak bola Mesir dan lebih luas lagi sepak bola dunia. Sang pemain tampil mengilap dengan mendulang 44 gol pada debutnya di Liverpool.

Namun, pelatih Mesir, Hector Cuper, menjamin eks AS Roma tersebut akan bermain. "Saya hampir bisa meyakinkan Anda 100 persen ia akan bermain. Ada hal-hal tak terduga yang terjadi pada beberapa waktu terakhir," kata Cuper seperti dilansir BBC.

"Kami mencoba membuatnya merasa pencaya diri. Para dokter memberinya pilihan untuk bermain atau tidak, namun saya tahu Salah dengan sangat baik dan saya yakin dia tidak takut," sambung sang pelatih.

Dengan kehadiran Salah, Cuper bisa leluasa memainkan formasi kesukaanya 4-2-3-1. Nantinya, trio gelandang serang Mesir diprediksi dihuni Trezeguet, Abdallah El Said dan Mohamed Salah. Sementara itu, gelandang asal Premier League lainnya, Mohamed Elneny, diperkirakan akan bertugas menjaga kestabilan lini tengah.

Pada sisi lain, timnas Uruguay tak bisa dipandang sebelah mata. Tim yang identik dengan warna biru tersebut punya sederet pemain bintang asal klub Eropa seperti Diego Godin, Jose Gimenez, Matias Vecino, Rodrigo Bentacur, Edinson Cavani hingga Luis Suarez.

Oscara Tabarez diperkirakan akan menggunakan pengalaman pemainnya untuk menjinakkan pemain Mesir. Kemingkinan, sang pelatih akan menurunkan Martin Caceres untuk meredam Mo Salah.

Pertandingan diprediksi akan berjalan sengit. Uruguay punya peluang lebuh besar untuk memenangi pertandingan jika mampu membuat Salah mati kutu. Selain itu, peran dua ujung tombak Luis Suarez dan Edinson Cavani harus dimaksimalkan untuk menerima umpan matang dari lini kedua.

Kedua tim pernah bersua pada laga persahabatan 12 tahun silam. Ketika itu, La Celeste unggul dengan skor 2-0.

Prakiraan susunan pemain:

Mesir (4-2-3-1): Essam El Hadary; Mohamed Shafy, Ali Gabr, Ahmed Hegazi, Ahmed Fathy; Mohamed Elneny, Tarek Hamed; Trezeguet, Abdallah El Said, Mohamed Salah; Marwan Mohsen.

Pelatih: Hector Cuper

Uruguay (4-3-1-2): Fernando Muslera; Guillermo Varela, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Cecares' Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Nahitan Nandez; Giorgian de Arrascaeta; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Pelatih: Oscara Tabarez

Timnas Mesir Timnas Uruguay Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan