BolaSkor.com - Legenda Liverpool, Michael Owen, turut memberikan prediksinya mengenai North West Derby yang akan berlangsung akhir pekan ini di Anfield. Menurut Owen, yang juga pernah membela United, kans menang The Reds lebih besar.

North West Derby di pekan 23 Premier League akan berlangsung di Anfield, Minggu (19/01) pukul 23.30 WIB. Liverpool masih kokoh di puncak klasemen, unggul satu laga tunda, tidak pernah kalah, dengan raihan 61 poin. Sementara Man United di peringkat lima dengan raihan 34 poin.

Man United jadi satu-satunya tim Premier League musim ini yang berhasil menghentikan Liverpool meraih kemenangan. Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini di Old Trafford, laga berakhir imbang 1-1. Begitu juga musim lalu di tempat yang sama dengan kedudukan akhir tanpa gol.

Akan tapi pertandingan nanti tidak berlangsung di Old Trafford, melainkan Anfield, tempat saat United kalah 1-3 pada Desember 2018 dan berujung pemecatan Jose Mourinho. Selain belum pernah kalah di Premier League, rekor tim arahan Jurgen Klopp di Anfield sangat fantastis.

Baca Juga:

Satu Syarat Pochettino Mau Latih Manchester United

Man United 1-0 Wolves: Juan Mata Brilian, Marcus Rashford Cedera Jelang North West Derby

Jurgen Klopp Dianggap Lebih Hebat daripada Manajer Legendaris Manchester United

Manchester United vs Liverpool

Jordan Henderson dkk tak pernah kalah di Anfield selama 51 laga beruntun di Premier League. Michael Owen tidak melihat Liverpool menelan kekalahan di pertandingan nanti melawan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

"Wayne Rooney mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan saat terakhir kali Manchester United menang di Anfield lebih dari empat tahun lalu, dan sulit untuk melihat kemenangan lain (daru United) untuk pemuncak klasemen liga arahan Jurgen Klopp pada hari Minggu di pertandingan besar akhir pekan," terang Owen, dilansir dari Metro.

"Telah didokumentasikan dengan baik bahwa Liverpool hanya kehilangan dua poin sejauh ini di musim ini dan itu terjadi di Old Trafford pada bulan Oktober (2019)."

"Statistik itu tidak akan hilang pada Jurgen Klopp atau para pemain dan pendukung The Reds yang ingin mengalahkan semua 19 tim lainnya dalam perjalanan menuju gelar Premier League pertama mereka (sejak 1990 dan masih bernama Divisi Satu)."

Eks pemain Real Madrid dan Newcastle United itu juga melihat kurangnya kreativitas dari lini tengah Man United menjadi titik lemah mereka di laga nanti melawan Liverpool.

‘United memiliki pemain depan yang menarik, tetapi mereka kekurangan energi dan kualitas Liverpool di tengah lapangan dan di situlah saya berharap permainan akan dimenangkan," tambah Owen.

"Liverpool tidak terkalahkan dalam 51 pertandingan laga kandang terakhir mereka di liga - saya berharap mereka membuatnya jadi 52 dan bertambah satu dalam salah satu pertandingan paling ikonik musim ini," pungkas Owen.