BolaSkor.com - Pemuncak klasemen Serie A AC Milan akan memainkan pekan 19 melawan Atalanta di San Siro, Minggu (24/01) pukul 00.00 dini hari WIB. La Dea merupakan lawan yang acapkali menyulitkan Il Rossoneri.

Hal itu merupakan fakta. Milan hanya sekali menang dari 10 laga terakhir Serie A melawan Atalanta (imbang enam kali dan kalah tiga kali). Selain itu di kandang Milan juga tak menang di enam laga Serie A terakhir kontra Atalanta (imbang empat kali dan kalah dua kali).

Tak ayal laga nanti akan menarik dengan statistik itu. Pasalnya saat ini performa Milan sedang bagus-bagusnya dan berpeluang memenangi Scudetto. Terlebih Milan baru kedatangan pemain berpengalaman Mario Mandzukic yang akan melengkapi lini depan dengan adanya Zlatan Ibrahimovic.

Gian Piero Gasperini tahu tidak akan mudah melawan Milan. Menurutnya Milan telah membungkam banyak nada skeptis terkait kans mereka bertarung merebutkan Scudetto musim ini.

Baca Juga:

Mario Mandzukic Ungkap Ambisi Besarnya bersama AC Milan

Susul Mario Mandzukic, Bek Chelsea Resmi Gabung AC Milan

Terkait Papu Gomez, Atalanta Jual Mahal kepada Duo Milan

Gian Piero Gasperini

“Milan telah menunjukkan bahwa mereka adalah sebuah tim, mereka mengecewakan opini banyak pakar," ucap Gasperini kepada Sky Sports.

"Milan mampu menutupi kekurangan Ibra (kala absen bertanding), itu prestasi yang luar biasa. Individu dalam sepak bola itu penting, tapi tim lebih penting."

Gasperini juga coba memainkan mind games dengan menyoroti 12 penalti Milan musim ini. Akan tapi Stefano Pioli tak mau mengomentarinya dan memilih memuji performa Atalanta.

"Itu tidak jadi perhatian kami (komentar Gasperini), respek besar untuk empat wasit berkelas yang kami (Serie A) miliki," tambah Pioli.

"Mereka selalu dianggap yang terbaik di Eropa. Kami akan berkonsentrasi pada hal-hal yang dapat kami tentukan."

"Kami adalah tim yang paling banyak bermain tahun ini dan kami berharap untuk terus bermain setiap tiga hari, kami memiliki banyak pemain untuk itu juga. Kami hanya fokus pada ini."

Stefano Pioli

Milan ada di urutan satu dengan raihan 43 poin dan Atalanta di peringkat enam dengan 33 poin. Posisi klasemen berbeda, tapi Atalanta punya jumlah gol lebih banyak 41 gol berbanding 39 Milan dan itu sudah memperlihatkan kualitas di lini depan.

Kualitas lini depan Atalanta akan diuji Milan yang baru kebobolan 19 gol - terbaik ketiga di liga.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Simon Kjaer, Pierre-Kalulu, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali, Rafael Leao, Brahim Diaz, Samu Castillejo; Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-5-1-2): Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, Cristian Romero, Rafael Toloi; Robin Gosens; Remo Freuler, Marten de Roon, Hans Hateboer; Matteo Pessina; Duvan Zapata, Josip Ilicic

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Head to Head:

Milan 1-1 Atalanta (Serie A 2020)
Atalanta 5-0 Milan (Serie A 2019)
Atalanta 1-3 Milan (Serie A 2019)
Milan 2-2 Atalanta (Serie A 2018)
Atalanta 1-1 Milan (Serie A 2018)

Prediksi: AC Milan 50-50 Atalanta