BolaSkor.com - Derby della Madoninna antara AC Milan kontra Inter Milan di San Siro, Minggu (21/02) pukul 21.00 WIB akan menjadi pertandingan besar di pekan 23 Serie A. Laga itu bisa jadi mempertaruhkan Scudetto.

Masih banyak pertandingan yang akan berlangsung di Serie A, namun Derby della Madoninna bisa jadi titik tumpuan penting bagi kedua tim untuk menatap sisa-sisa pertandingan musim ini. Pasalnya kedua tim ada dalam jalur perebutan Scudetto.

Inter berada di puncak klasemen dengan raihan 50 poin dari 22 laga sementara Milan di peringkat dua dengan koleksi 49 poin. Di bawah keduanya ada Roma, Lazio, dan juara bertahan sembilan kali beruntun, Juventus.

Baca Juga:

Legenda Milan Nilai Lebih Sulit Jaga Lukaku daripada Ibrahimovic

Ada Aroma Real Madrid di Derby della Madonnina

5 Hal yang Jarang Diketahui dari Derby della Madonnina

Mengatakan pemenang Scudetto musim ini terlalu dini, tetapi ada potensi besar klub Milan memenanginya. Tak ayal Derby della Madoninna nanti penting untuk melihat kesiapan Milan dan Inter untuk memenangi Scudetto.

Inter telah memenangi 66 laga melawan Milan jelang derby ke-174 nanti, empat kemenangan di antaranya diraih di lima pertemuan terakhir. Pertemuan kedua tim kala posisi ada di atas klasemen juga pertama kali terjadi sejak April 2011.

Antonio Conte pun tahu apa yang dipertaruhkan di Derby della Madoninna, mulai dari perburuan Scudetto hingga gengsi duo klub Kota Milan.

Antonio Conte

"Kami berbicara tentang dua tim yang pada dasarnya terikat bersama di puncak klasemen dengan sedikit (poin) yang memisahkan mereka. Itu sangat memuaskan bagi kota, itu berarti ada banyak yang dipertaruhkan, jauh lebih banyak daripada kebanggaan lokal," tutur Conte di Football-Italia.

"Kami harus selalu bekerja dengan tekad dan antusiasme yang tepat, jadi ketika klasemen seperti ini, Anda harus lebih termotivasi dan bersemangat."

"Pesan yang saya berikan kepada tim minggu ini sama dengan setiap minggu, untuk memberikan semuanya, bekerja dengan baik dan berkembang. Kami berusaha untuk mencapai yang terbaik. Tidak ada yang berubah dari pekan lainnya."

"Kami sedang bekerja untuk membangun sesuatu yang penting, untuk melanjutkan proses pertumbuhan, dan menghadapi tim Milan yang pantas mendapatkan posisinya di klasemen dan merupakan tim yang hebat, jadi kami harus menjadi yang terbaik besok," tegas dia.

Stefano Pioli juga mengharapkan hal yang sama dari Milan, apalagi Milan belum menang di dua laga beruntun usai kalah dari Spezia dan imbang melawan Red Star Belgrade di Liga Europa.

Stefano Pioli

"Kami tidak menaikkan level permainan kami, bahkan fase bertahan tidak memperlihatkan kami solid dan kompak. Besok kami harus sangat berhati-hati dan bertekad. Kami harus memiliki jarak yang tepat," tambah Pioli.

"Target Milan adalah melanjutkan jalan yang kami cukup puas untuk jalani. Kami senang menjadi tim termuda dan mendapat kejutan di liga."

"Tujuan kami adalah memberikan yang terbaik, kami akan melihat apa yang telah kami capai di akhir musim. Ada banyak pertandingan tersisa sebelum akhir musim, kami tidak memiliki target jangka panjang," terang dia.

Pertandingan nanti juga diwarnai duel dua penyerang Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku. Keduanya beberapa waktu lalu menjadi sorotan kala ribut di lapangan pertandingan hingga dibuat mural di dekat stadion.

Cukup banyak pemain-pemain yang dapat menjadi pembeda dari Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Lukaku, Ibrahimovic, Theo Hernandez, dan Achraf Hakimi.

Prakiraan Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali, Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Achraf Hakimi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte

Head to Head:

Inter 2-1 Milan (Coppa Italia)
Inter 1-2 Milan (Serie A)
Inter 4-2 Milan (Serie A)
Milan 0-2 Inter (Serie A)
Milan 2-3 Inter (Serie A)

Prediksi: Milan 50-50 Inter