Prediksi Milan Vs Napoli: Partenopei Momok bagi Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Desember 2021
Prediksi Milan Vs Napoli: Partenopei Momok bagi Rossoneri
Milan vs Napoli (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Ujian dalam perebutan titel Serie A 2021-2022 alias Scudetto akan dijalani dua kandidat, AC Milan dan Napoli. Il Rossoneri akan menjamu Il Partenopei dalam lanjutan pekan 18 Serie A di San Siro, Senin (20/12) pukul 02.45 dini hari WIB.

Kedua tim saat ini hanya terpaut tiga poin: Milan di urutan dua (39 poin) dan Napoli di peringkat empat (36 poin). Milan unggul posisi saat ini, tetapi mereka selayaknya mewaspadai tim arahan Luciano Spalletti.

Pasalnya Napoli selalu jadi momok bagi Milan. Itu bisa dilihat dari catatan satu kemenangan Milan atas Napoli dari 13 laga terakhir Serie A (lima kali imbang dan tujuh kekalahan). Parahnya lagi Milan terakhir menang di kandang melawan Napoli pada Desember 2014 di bawah arahan Filippo Inzaghi.

Baca Juga:

5 Pendatang Baru Terbaik Musim 2021-2022 di Serie A

Diburu Duo Milan, Torino Enggan Lepas Bek Tengah Andalannya

3 Momen Napoli Permalukan AC Milan di San Siro

Milan vs Napoli

Situasi Milan memang sudah jauh berbeda saat ini dengan Stefano Pioli, tapi itu tak mengartikan mereka bisa menang mudah melawan Napoli. Tak ayal lagi nanti bisa jadi menguji kelayakan kedua tim dalam perebutan Scudetto.

Kabar Tim

Badai cedera masih menerjang kedua tim. Di kubu tuan rumah Ante Rebic, Simon Kjaer, Davide Calabria, Pietro Pellegri, dan Rafael Leao absen karena cedera. Tak ayal untuk posisi lini depan Pioli hanya mengandalkan dua striker vetera, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Pun demikian di Napoli. Victor Osimhen, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, dan Stanislav Lobotka cedera, sementara Lorenzo Insigne dan Fabian Ruiz diragukan tampil.

Komentar

Pioli tahu timnya akan melawan tim yang berbahaya jika diberikan kebebasan berkreasi. Tak ayal ia meminta anak-anak asuhnya untuk menjaga fokus dan bertindak dengan tepat di momen yang tepat.

Stefano Pioli

“Kami menghadapi lawan handal yang mempersiapkan pertandingan dengan hati-hati, kami harus jernih untuk membuat pilihan yang tepat pada waktu yang tepat," tutur Pioli.

“Jujur, saya tidak tahu angka-angka ini (catatan buruk Milan lawan Napoli). Milan membantu saya mengatasi banyak langkah, mungkin mereka juga akan membantu saya besok.”

“Kami menjalani babak pertama yang sangat bagus, masih ada dua pertandingan tersisa. Saya ingin mengatasi 43 poin tahun lalu. Lawan besok memiliki kualitas yang hebat dan memiliki pelatih yang luar biasa, kami tentu perlu meningkatkan level performa.”

Sementara Luciano Spalletti meminta timnya untuk berjuang melawan Milan di tengah badai cedera pemain. Apalagi mereka yang cedera pemain-pemain kunci seperti Lorenzo Insigne dan Victor Osimhen.

Luciano Spalletti

“Besok kami memiliki 16-17 pemain dalam skuat yang tersedia, jadi itu cukup untuk bermain melawan siapa pun. Jelas bahwa jika semakin buruk setiap kali siapa yang harus bermain, jangan khawatir tentang menit yang bisa Anda mainkan, tunjukkan nilai Anda sekarang," tegas Spalletti.

“Kami pergi dengan apa yang kami butuhkan, maka jelas bahwa kami ingin menjadi ambisius dan itu tergantung pada kami, untuk mendapatkan hal-hal tertentu maka kadang-kadang mungkin tidak bergantung pada kami, karena hal-hal terjadi tetapi perilaku yang dibutuhkan jelas meskipun sepak bola terkadang begitu dramatis," tambah dia.

Head to Head

Seperti diketahui Napoli jadi momok bagi Milan yang hanya sekali menang dari 13 laga terakhir. Tak ayal rekor pertemuan pun memihak ke Napoli.

Milan 0-1 Napoli
Napoli 1-3 Milan
Napoli 2-2 Milan
Milan 1-1 Napoli
Milan 2-0 Napoli

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Franck Kessie, Sandro Tonali, Rade Krunic, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Juan Jesus, Amir Rrahmani, Kevin Malcuit; Diego Demme, Andre-Frank Zambo Anguissa, Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Matteo Politano; Dries Mertens

Pelatih: Luciano Spalletti

Prediksi BolaSkor: Milan 50-50 Napoli

Breaking News Milan AC Milan Napoli Serie a Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan