BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan pekan 30 Premier League di Old Trafford, Senin (05/04) pukul 01.30 dini hari WIB melawan Brighton & Hove Albion. Kendati diunggulkan Setan Merah wajib mewaspadai kejutan tim papan bawah klasemen.

Pengalaman melawan Sheffield United dan West Bromwich Albion yang notabene dua klub zona degradasi seharusnya jadi pelajaran untuk Man United. Di dua laga itu United kalah 1-2 lawan Sheffield dan imbang 1-1 kontra West Brom.

Hal serupa bisa terjadi melawan Brighton arahan Graham Potter yang saat ini duduk di urutan 16 klasemen, terpaut lima poin dari Fulham di zona degradasi. Sementara MU sudah terpaut 17 poin dengan Manchester City di puncak klasemen.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Liverpool Bantai Arsenal, Inter Menjauh

Deretan Nomor Punggung Tak Bertuan di Man United untuk Erling Haaland

Jadwal Siaran Langsung Liga-liga Eropa: Man United Tayang di Televisi Nasional

Dalam lima laga terakhir Man United memenangi laga melawan Brighton di seluruh kompetisi, menorehkan masing-masing tiga gol di tiap empat laga terakhir. Brighton juga tak pernah menang di Old Trafford dalam 12 kunjungan terakhir (dua kali imbang dan 10 kali kalah).

Man United diunggulkan tapi mereka tak akan mudah meraih kemenangan sebab Brighton akan bermain ngotot untuk meraih poin. Kemenangan akan jadi modal bagus juga bagi MU untuk menjaga kepercayaa diri dalam misi memenangi Liga Europa.

Kabar Tim

Man United kontra Brighton

Kondisi Anthony Martial dan Victor Lindelof diragukan tampil selepas kembali dari timnas di jeda internasional, namun Marcus Rashford dan Mason Greenwood dapat menjadi opsi untuk dimainkan Ole Gunnar Solskjaer melawan Brighton. Sementara Phil Jones masih cedera.

Sedangkan di kubu Brighton Tariq Lamptey dan Solly March absen karena cedera, lalu kondisi Florin Andone dan Aaron Connolly diragukan. Akan tapi eks striker Man United Danny Welbeck berpeluang tampil di Old Trafford.

Komentar Pelatih

Ole Gunnar Solskjaer dan Graham Potter

Solskjaer tak mau timnya meremehkan Brighton meski saat ini ada di papan bawah klasemen. Manajer asal Norwegia itu justru memprediksi The Seagulls yang dapat merepotkan tim tuan rumah dengan determinasi bermain mereka.

"Sejak saya datang, kami telah memainkan mereka beberapa kali dan kami selalu mengalami beberapa pertandingan yang butuh kerja sangat keras, pertandingan yang sulit,” kata Solskjaer dikutip dari FourFourTwo.

“Ketika Anda mempersiapkan pertandingan melawan Brighton, Anda dapat melihat semua pemain kami dengan mata yang cerah karena mereka sangat menghormati cara mereka bermain dan kualitas yang mereka miliki saat melawan kami."

“Kami tahu bahwa kami harus dalam performa terbaik kami untuk mendapatkan hak bermain karena Anda harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan bola dari mereka.”

Sementara di kubu lawan Graham Potter mewaspadai daya serang mematikan MU melalui serangan balik cepat.

"Perbedaannya adalah lawan (berikutnya, MU) adalah lawan yang sanga kuat dan mereka memiliki beberapa pemain berkualitas, jadi tantangannya adalah jika Anda melakukan sesuatu yang tidak cukup maksimal, maka ada kemungkinan Anda bisa dihukum," imbuh Potter.

"Mereka sangat kuat dalam bertahan, sangat terorganisir, kemudian mereka memiliki empat penyerang dengan kekuatan, kecepatan, dan tipu daya dalam hal empat pemain mana yang ingin mereka pilih. Mereka dapat mengubah pertahanan menjadi serangan dengan sangat cepat dengan kekuatan yang menghancurkan."

"Itulah tantangan bermain melawan Manchester United. Setiap permainan Anda harus mencoba untuk memulai mencoba untuk menang tetapi juga memahami lawan mencoba melakukan hal yang sama," urai dia.

Head to Head

Dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi (satu di Piala Liga dan empat di Premier League) MU menyapu bersih laga dengan kemenangan kontra Brighton. MU juga mencetak lebih dari satu gol di lima laga tersebut.

Head to head lima laga terakhir di seluruh kompetisi

Brighton 0-3 MU (Piala Liga 2020)
Brighton 2-3 MU (Premier League 2020)
Brighton 0-3 MU (Premier League 2020)
MU 3-1 Brighton (Premier League 2019)
MU 2-1 Brighton (Premier League 2019)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Daniel James; Edinson Cavani

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Brighton (4-4-2): Robert Sanchez, Dan Burn, Lewis Dunk, Ben White, Joel Veltman; Leandro Trossard, Yves Bissouma, Adam Lallana, Pascal Gross; Neal Maupay, Danny Welbeck

Manajer: Graham Potter

Prediksi BolaSkor: MU 60-40 Brighton