Prediksi MU Vs Leeds United: Membangkitkan Rivalitas Klasik Roses Derby

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Desember 2020
Prediksi MU Vs Leeds United: Membangkitkan Rivalitas Klasik Roses Derby
Manchester United vs Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Butuh waktu 16 tahun penantian untuk menyaksikan Roses Derby antara Manchester United dan Leeds United, dua rival klasik di masa lalu. Kedua tim akan bentrok di pekan 14 Premier League di Old Trafford, Minggu (20/12) pukul 23.30 WIB.

2004 menjadi laga terakhir Roses Derby sebelum MU semakin menjadi bersama Sir Alex Ferguson dan Leeds berkutat di divisi bawah. Rivalitas panas keduanya terbentuk dari persaingan komoditas yang berujung duel sengit di sepak bola.

Semua terjadi di masa lalu namun Ole Gunnar Solskjaer ingin membangkitkan kembali rivalitas itu. Solskjaer yang notabene legenda MU tahu pentingnya Roses Derby dan mengaku telah lama menantikan laga ini.

Baca Juga:

3 Pemain Bintang yang Pernah Membela Manchester United dan Leeds United

Ketika MU Asuhan Alex Ferguson Dikejutkan Tim Marcelo Bielsa pada 2012

Sejarah Rivalitas Manchester United Vs Leeds United

Solskjaer kala melawan Leeds United di masa lalu

"Saya tidak sabar. Sudah terlalu lama (menanti Roses Derby). Saya tahu betapa pentingnya bagi pendukung dan klub kami," ucap Solskjaer dikutip dari Dailymail.

"Ada beberapa pertandingan yang berapi-api dengan tekel dan pemain dari kedua tim yang menjadi pemenang. Kami bertengkar, tentu saja. Elland Road bukanlah tempat paling sunyi ketika kami turun dari pelatih berjalan ke stadion, seperti itu kurang lebih."

"Saya menikmati mencetak dua gol dalam kemenangan di Elland Road. Minggu adalah pertandingan besar. Kami telah menunggu selama bertahun-tahun dan kami akan siap untuk itu."

Solskjaer telah menantikan sengitnya pertandingan nanti. Pasalnya Leeds arahan Marcelo Bielsa memiliki intensitas bermain dan merepotkan tim-tim besar dengan permainan fisik mereka.

"Ketika Anda melihat kembali persaingan, ketika saya bermain mereka adalah tim yang sangat bagus. Sekarang dengan Marcelo sebagai pelatih, mereka adalah tim yang menghibur untuk ditonton, bukan untuk menganalisis karena Anda benar-benar harus berkonsentrasi dan fokus pada detail-detail kecil," imbuh Solskjaer.

"Anda tahu apa yang akan didapatkan nanti. Permainan yang sulit, permainan fisik. Mereka paling sering melakukan sprint. Anda akan mendapatkan rotasi, pemain yang secara teknis mampu. Anda tahu apa yang akan Anda dapatkan, tetapi Anda tidak akan pernah bisa memprediksi hasilnya."

"Anda mengambil satu pertandingan pada satu waktu. Ini pertandingan berikutnya yang kami ingin menangkan, kami tahu kami harus meningkatkan performa kandang kami untuk naik ke klasemen."

Sementara itu Bielsa memberikan pujian kepada Solskjaer karena mampu mengatasi tekanan melatih tim sekaliber MU.

Marcelo Bielsa

"Kami (pelatih-pelatih) semua diamati secara berlebihan dan ini adalah situasi kala tidak ada pelatih yang dikecualikan. Ini meningkat atau menurun tergantung pada keberhasilan tim. Itu bagian dari pekerjaan," imbuh Bielsa.

"Tentu saja, Solskjaer telah menangani dengan sangat baik aspek yang baru saja kita bicarakan ini."

Mengenai statistik MU tak pernah kalah di 15 laga kandang liga melawan Leeds, tapi itu semua terjadi di masa lalu dan laga nanti akan berbeda.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Alex Telles, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Paul Pogba, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Leeds United (4-5-1): Illan Meslier; Ezgjan Alioski, Liam Cooper, Luke Ayling, Stuart Dallas; Jack Harrison, Mateusz Klich, Kalvin Phillips, Rodrigo, Raphinha; Patrick Bamford

Manajer: Marcelo Bielsa

Prediksi: MU 55-45 Leeds United

Breaking News Leeds United Manchester United Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan