BolaSkor.com - Periode krusial di jadwal padat Manchester United jelang akhir musim 2020-2021 dimulai. Red Devils akan memainkan pekan 36 Premier League menghadapi Leicester City di Old Trafford, Rabu (12/05) pukul 00.00 dini hari WIB.

Laga itu hanya berselang dua hari sebelum pertandingan melawan Liverpool (14/05) dini hari WIB. Man United arahan Ole Gunnar Solskjaer terpaksa memainkan laga dalam waktu dekat setelah pertandingan kontra Liverpool ditunda karena adanya aksi protes suporter.

Tekanan kepada United pun bertambah karena dua laga itu menghadapi lawan berat dan juga bertarung merebutkan zona Liga Champions. Tak ayal rotasi diperlukan dan itu akan menguji kedalaman skuad Man United.

Baca Juga:

Solskjaer Dituding Masih Ragukan Kualitas Paul Pogba

David Moyes Pertanyakan Jadwal Manchester United

Cavani dan 3 Penyerang Gaek dengan Kontribusi Maksimal di Man United

Harry Maguire terancam absen lawan Leicester

Catatan juga berpihak kepada tuan rumah. MU tak terkalahkan di 12 laga Premier League terakhir melawan Leicester (delapan kali menang dan empat kali imbang). Leicester juga hanya menang dua kali dari 22 laga di Old Trafford (kalah 16 kali).

Akan tapi ada satu hal yang harus diwaspadai Man United. Leicester selalu mencetak gol di 15 dari total 17 laga tandang di Premier League musim ini, itu melebihi tim lainnya. Pertahanan United tak bisa lengah.

Kabar Tim

Jadwal padat serta akumulasi musim yang panjang mulai terlihat efeknya dalam skuad United. Harry Maguire yang tak pernah absen cedera dan kondisi sang kapten diragukan melawan mantan klubnya. Selain Maguire Daniel James, Phil Jones, dan Anthony Martial juga absen.

Sedangkan di kubu Leicester Jonny Evans absen bersama Harvey Barnes, James Justin, dan Wes Morgan. Selain mereka nama-nama andalan lain seperti Jamie Vardy dan James Maddison dapat bermain di Old Trafford.

Komentar Pelatih

Ole Gunnar Solskjaer dan Brendan Rodgers

Solskjaer sudah pasrah dengan jadwal padat timnya. Ia pun menuturkan perubahan akan terjadi kala melawan Leicester sebelum bersiap menghadapi Liverpool.

"Yah, saya berharap saya bisa mengatakan 'Mari tampil habis-habisan di semua laga' tapi itu tidak mungkin," ucap Solskjaer.

"Itu bagian yang sulit bagi saya mengetahui bahwa jika saya memainkan 11 skuad ini lagi pada Selasa dan Kamis, itu tidak mungkin. Saya terlalu berisiko mencederai mereka."

"Jadi, berbicara tentang integritas di liga dan sebagainya, jangan salahkan saya ketika saya harus melakukan perubahan karena saya harus melakukannya. Tidak aman bagi mereka untuk memainkan keempatnya jadi saya harus memprioritaskan."

"Perubahan? Saya tidak tahu. Kami akan duduk bersama para ilmuwan olahraga. Kami dapat memiliki tim teoritis sekarang, tetapi kami harus melihat bagaimana mereka bereaksi ketika mereka datang (Senin), ketika mereka datang pada Selasa pagi. dan pilih tim pada Selasa sore."

Rasa frustrasi Solskjaer dipahami koleganya di Leicester, Brendan Rodgers. Dengan skuad yang besar mengatur jadwal padat itu bukan perkara mudah.

"Saya memiliki empati untuk Ole,' kata Rodgers. "Ini adalah jadwal yang luar biasa untuk bermain Kamis lalu, lalu Minggu, Selasa, dan kemudian Liverpool pada Kamis."

"Itu sulit secara fisik bagi para pemain - tidak peduli seberapa besar skuad yang Anda miliki, itu perubahan situasi yang sulit."

Head to Head

Man United memenangi tiga laga dari lima laga terakhir di seluruh kompetisi, sisanya berakhir imbang satu kali dan kekalahan. Akan tapi kekalahan teranyar itu terjadi musim ini di ajang Piala FA yang mengakhiri perjalanan United dengan skor 1-3.

Leicester 3-1 Man United (Piala FA 2021)
Leicester 2-2 Man United (Premier League 2020)
Leicester 0-2 Man United (Premier League 2020)
Man United 1-0 Leicester (Premier League 2019)
Leicester 0-1 Man United (Premier League 2019)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Alex Telles, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Nemanja Matic, Amad Diallo, Donny van de Beek, Juan Mata; Mason Greenwood

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Leicester (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Wesley Fofana, Daniel Amartey; Luke Thomas, Youri Tielemans, Dennis Praet, Ricardo Pereira; James Maddison, Ayoze Perez; Kelechi Iheanacho

Manajer: Brendan Rodgers

Prediksi BolaSkor: Man United 50-50 Leicester